Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, April 22, 2021

Pemprov Riau Minta Disdik Kabupaten/Kota Siapkan Data Guru Bantu

0 comments


Pemprov Riau Minta Disdik Kabupaten/Kota Siapkan Data Guru Bantu

Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta dinas pendidikan (Disdik) kabupaten/kota segera menyiapkan data guru bantu.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Data tersebut digunakan untuk mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) bidang pendidikan untuk gaji guru bantu kabupaten/kota.

Permintaan itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy, Rabu (21/4/2021) di kantor Gubernur Riau.

Masrul mengatakan, karena persoalan data tersebut hingga saat ini Pemprov Riau belum bisa menyalurkan bankeu pendidikan untuk gaji guru bantu itu.

"Kan bankeu itu keinginan Pemprov Riau ingin membantu gaji guru bantu. Namun kita butuh data kepastian jumlah guru bantu, kemudian nanti kita verifikasi baru bisa didistribusikan," katanya.

Namun karena persoalannya data dari kabupaten/kota belum ada diterima Pemprov Riau, lanjut Masrul, pihaknya belum bisa mentransfer bankeu tersebut.

"Makanya sudah kita minta dinas pendidikan kabupaten/kota melakukan percepatan penyampaian data guru bantu. Karena transfer bankeu itu sangat bersyarat dengan data keabsahan guru-guru bantu," pintanya.

Masrul mengkui, memang masalah data ini menjadi kelemahan dalam mendistribusikan bankeu pendidikan. Untuk itu, pihaknya berharap dinas pendidikan kabupaten/kota segera menyiapkan data.

"Ini lah kelemahan kita pada data. Nanti setelah diujung-ujung disalahkan pemerintah provinsi. Padahal untuk transfer bankeu itu kita butuh data yang harus disiapkan kabupaten/kota," tutupnya.

No comments:

Post a Comment