Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, April 6, 2021

Tahun 2020 Sebanyak 228 Mahasiswa Universitas Riau Berwirausaha dan Raih Rp 306 Juta Dana Hibah Wirausaha

0 comments


Tahun 2020 Sebanyak 228 Mahasiswa Universitas Riau Berwirausaha dan Raih Rp 306 Juta Dana Hibah Wirausaha

Birulangitid-Berwirausaha menjadi program yang sangat digencarkan pada proses pendidikan perguruan tinggi, harapannya dengan program ini mahasiswa mampu keluar kampus dengan kemandirian bukan menyandang setatus sebagai penggangguran.


Begitu juga dengan Universitas Riau yang terus mamaksimalkan dan mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha dengan menggalakan berbagai macam program kegiatan yang menunjang pengembangan kewirausahaan.

Berdasarkan data tim pengelola kegiatan Kewirausahaan Kemahasiswaan Universitas Riau pada tahun 2020 tercatat sebanyak 228 Mahasiswa Universitas Riau telah menjalankan program Kewirausahaan. Seperti uraian berikut:

1. Sebanyak 72 Mahasiswa melalukan usaha secara mandiri, tanpa ada dana bantuan hibah

2. 104 Mahasiswa berwirausaha dengan memperoleh bantuan dana hibah dari Kompetisi Mahasiswa Pengusaha (KMP) yang didanai dari dana DIPA Universitas Riau

3. 32 Mahasiswa berwirausaha dengan memperoleh dana hibah dari Kompetisi Bisnis Manajeman Mahasiswa Indonesia (KBMI)

4. 20 Mahasiswa berwirausaha dengan memperoleh dana hibah dari Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KIBM)

Pada tahun 2020 total dana hibah kewirausahaan yang berhasil diraih oleh Mahasiswa Universitas Riau sebesar Rp 306 Juta. Dengan program kewirausahaan ini diharapkan mahasiswa mampu menjalankan kehidupan paska kampus dengan membuka Lapangan Kerja Baru, bukan malah menambah jumlah pengangguran.

No comments:

Post a Comment