Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, April 7, 2021

Tim Korlantas Mabes Polri Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Siak

0 comments


Tim Korlantas Mabes Polri Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Siak

Birulangitid-Tim Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Riau mengunjungi Kampung Tertib Lalulintas, Rabu (7/4/2021). Kedatangan rombongan Tim Korlantas Mabes Polri dipimpin AKBP Arif Bahtiar SIK dan rombongan Ditlantas Polda Riau Kompol Reni Dewita. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Tim disambut ketua Komplek Perumahan Persada Indah I Sujarwanta Jarot dan tokoh masyarakat Kecamatan Tualang serta Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK yang didampingi Panit I Lantas Polsek Tualang Iptu Ramadhan SH Msi dan Kanit Dikyasa Aipda Zidefri SH. 

Perumahan Persada Indah I Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dimantapkan kembali menjadi kampung percontohan tertib lalulintas di Provinsi Riau.

Kampung tertib lalu lintas yang terdiri dari 3 Rukun warga (RW) dan 816 Kepala Keluarga (KK) ini sudah digagas sejak tahun 2018. Kemudian pada tahun 2021 ini lebih dimantapkan lagi. 

Didampingi Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK, Tim Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Riau mengelilingi komplek perumahan persada indah yang menjadi kampung percontohan tertib berlalulintas. 

AKBP Arif Bahtiar melihat sarana dan prasarana yang ada di kampung tertib lalulintas. Seperti marka jalan, rambu lalulintas dan taman lalulintas serta mobil pustaka keliling milik Polres Siak. Arif memuji Kampung tertib lalulintas tersebut.

"Kampung Tertib Lalulintas ini sangat luar biasa, semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi untuk ke depan. Persyaratan untuk menjadi Kampung Tertib Lalulintas sudah terpenuhi dan memadai, meski masi terdapat sedikit yang harus dibenahi, tapi itu tidak terlalu berarti," kata Arif, di Siak.

Menurut Arif, untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait rambu lalulintas sudah ada. Dia menilai, hal itu sudah sangat bagus. Bahkan, penerangan jalan sudah sangat baik sekali, jalur pejalan kaki dan pesepeda juga ada. 

"Ini merupakan salah satu pengenalan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya nantinya," ucap Arif.

Arif berharap, Kampung tertib lalulintas di lebih ditingkatkan. Itu tentunya guna mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, dan Kakorlantas Polri. 

Di tempat yang sama Ketua Ikatan warga komplek Perumahan Persada Indah I Sujarwanta Djarot berharap, dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas ini bisa meningkatkan kesadaran warga dalam tertib berlalulintas. Selain itu, juga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya khususnya di Kecamatan Tualang. 

"Kampung tertib lalulintas ini sudah ada sejak tiga tahun lalu, sekarang hanya lebih ditingkatkan lagi dan kedepan harus lebih kita mapankan lagi," kata Djarot.



Pada kesempatan itu, AKBP Arif memberikan sejumlah buku bacaan terkait lalulintas untuk Pustaka Keliling Polres Siak. Buku itu diterima Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK didampingi Kanit Dikyasa Aipda Zidefri SH. 



No comments:

Post a Comment