Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, May 18, 2021

Pemprov Riau Masih Menunggu Hasil Usulan 511 Kuota CPNS dan PPPK

0 comments


Pemprov Riau Masih Menunggu Hasil Usulan 511 Kuota CPNS dan PPPK

Birulangitid-Meskipun pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dimulai pada 30 Mei mendatang. Namun hingga saat ini Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau masih menunggu berapa kuota penerimaan CPNS dan PPPK di Riau.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, terkait berapa formasi penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemprov Riau tahun ini, pihaknya belum mengetahui. Karena informasi terkait CPNS dan PPPK yang pihaknya dapatkan baru sebatas informasi awal dimulainya seleksi tersebut.

"Kalau untuk berapa formasi yang akan diterima, kami belum tahu, karena formasinya belum turun dari pemerintah pusat. Kemungkinan dalam waktu dekat ini, karena jadwal seleksi sudah akan dimulai," ujarnya, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa waktu lalu Pemprov Riau dan pemerintah 12 kabupaten/kota di Riau, telah mengusulkan formasi penerimaan CPNS dan PPPK sebanyak 9.531 orang. Usulan formasi CPNS dan PPPK tersebut telah dikirimkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Usulan untuk penerimaan CPNS dan PPPK Pemprov Riau dan pemerintah 12 kabupaten/kota sudah dikirimkan," katanya. Khusus untuk Pemprov Riau, usulan formasi yang dikirimkan sebanyak 511 orang. Terdiri dari 134 formasi CPNS, 251 formasi PPPK guru dan 126 formasi PPPK non guru.

No comments:

Post a Comment