Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, May 26, 2021

Umumnya Pasien COVID-19 Meninggal Dunia Diatas 50 Tahun

0 comments


Umumnya Pasien COVID-19 Meninggal Dunia Diatas 50 Tahun

Birulangitid-Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau yang meninggal dunia terus meningkat. Umumnya, pasien yang meninggal berumur 50 tahun ke atas. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Informasi ini dikatakan oleh Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. Menurutnya, angka kematian pasien akibat virus corona di Riau tertinggi pernah mencapai 26 orang dalam satu hari. 

"Rata-rata yang meninggal itu usianya 50 tahun ke atas. Namun ada juga di bawah itu," jelasnya, Selasa (25/5/21) di Gedung Daerah, Pekanbaru, Riau. 

Dipaparkan Yovi, pasien yang meninggal dunia itu tidak semuanya diakibatkan penyakit bawaan selain COVID-19. Namun ada juga yang benar-benar murni akibat virus corona. 

"Tidak semuanya karena ada penyakit bawaan pasien. Tetapi ada juga yang meninggal itu karena memang murni akibar virus Covid-19," terangnya. 

Yovi menyebutkan, tingginya jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau, mempengaruhi meningkatnya angka kematian. Bahkan tercatat, dalam sehari 10 orang meninggal dunia. 

"Angka kematian termasuk yang tinggi dan pernah sampai 26 orang. Artinya, setiap hari rata-rata 10 orang meninggal dunia," kata Yovi. 

Oleh karena itu, dia sangat mendukung langkah pemerintah untuk memperpanjang PPKM di seluruh Indonesia. Menurutnya, langkah pembatasan sosial ini tidak akan menurunkan tingkat perekonomian masyarakat. 

"Perekonomian kita kalau di Riau ini masih cukup bagus. Silahkan melakukan aktivitas, tetapi jangan lupa pakai masker," pintanya.

No comments:

Post a Comment