Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, October 27, 2022

Dimalam Hari Tol Pekanbaru Bangkinang Minim Penerangan, Ini penjelasan HK

0 comments
Dimalam Hari Tol Pekanbaru Bangkinang Minim Penerangan, Ini penjelasan HK



Birulangitid-Jalan tol Pekanbaru Bangkinang yang baru saja diujicoba operasional, Kamis (27/10/2022) pagi berjenis jalan tol luar kota. Dengan demikian, jalan tol ini minim penerangan terutama dimalam hari.

DIkutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Operasional jalan tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya Indrayana mengatakan, jam operasional tol Pekanbaru Bangkinang selama 24 jam. Pihaknya juga sudah menyediakan kelengkapan pendukung keselamatan jalan tol.

"Untuk perlengkapan sudah kami lengkapi semua, seperti medis, derek, towing, mobil rescue, mobil patroli dan juga pihak kepolisian," katanya.

Dijelakskan Indraya, untuk saat ini jalan tol Pekanbaru Bangkinang masih menggunakan sistem satu pintu tol. Sehingga jika masyarakat datang dari arah Pekanbaru, tidak melalui pintu tol.

"Kalau yang masuk dari arah sungai pinang, silahkan masuk saja, nanti tap e-money nya di gerbang tol Bangkinang," ujarnya.

Untuk penerangan, menurut Indrayana, karena jalan tol Pekanbaru Bangkinang masuk kategori tol luar kota, maka penerangan hanya ada pada akses gerbang tol dan interchange.

"Sedangkan disepanjang jalan hanya menggunakan marka jalan sebagai panduan," katanya.

No comments:

Post a Comment