Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, October 31, 2022

Pendaftaran Seleksi 168 Formasi PPPK Nakes Di Riau Dibuka Selama 15 Hari

0 comments
Pendaftaran Seleksi 168 Formasi PPPK Nakes Di Riau Dibuka Selama 15 Hari



Birulangitid-Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Guru tahun 2022 dilingkungan Pemprov Riau resmi diumumkan, Senin (31/10/2022).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (31/10/2022) mengungkapkan pengumuman pendaftaran seleksi PPPK nakes akan dibuka hingga 15 November mendatang.

Sehingga para calon pelamar PPPK masih punya waktu untuk mempersiapkan semua berkas yang sudah ditetapkan. Pendaftaran seleksi PPPK bisa diakses melalui laman sscasn.bkn.go.id.

"Waktu pendaftaran lebih kurang 15 hari, pendaftarannya online melalui website SSCASN," ujarnya.

Sementara untuk calon peserta yang boleh mendaftar seleksi PPPK Nakes ini adalah para Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

"Tahun ini kita dapat kuota untuk PPPK nakes sebanyak 168 formasi, jadi yang boleh mendaftar itu yang sudah masuk datanya di SISDMK," sebutnya.

Pelamar yang bisa mengikuti dan mendaftar seleksi PPPK jabatan fungsional kesehatan tahun 2022 terdiri dari dua kelompok, yaitu Eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) dan Tenaga kesehatan non-ASN yang terdaftar di SISDMK cut off 1 April 2022.

Pelamar PPPK nakes tahun 2022 akan mengikuti seleksi administrasi, seleksi kompetensi teknis, dan wawancara.

Seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK tenaga kesehatan akan menilai kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural.

Seleksi PPPK nakes tahun 2022 dilaksanakan dalam dua tahapan, yaitu Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi.

Seleksi Kompetensi terdiri dari seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial kultural, dan wawancara. Seleksi dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan dukungan sarana prasarana dari Kemenkes.

No comments:

Post a Comment