Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, November 6, 2022

Hari ini Hujan Lebat Disertai Petir Bakal Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

0 comments
Hari ini Hujan Lebat Disertai Petir Bakal Mengguyur Sebagian Wilayah Riau



Birulangitid-BMKG stasiun Pekanbaru melaporkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau Akhir pekan, Ahad (6/11/2022). 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Demikian disampaikan, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah, Minggu (6/11/2022) di Pekanbaru. 

Ia mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau. 

"Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Bengkalis dan sebagian Kepulauan Meranti," ucapnya. 

Dijelaskan dia, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu. 

Selain itu, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. 

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Kota Dumai," katanya. 

Dini hari, kata Yudhistira Mawaddah, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

Yudhistira Mawaddah berujar, bahwa potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu pada pagi dan dini hari, serta wilayah Rokan Hilir. 

Kemudian, di wilayah kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai pada sore, malam atau dini hari. 

Lebih lanjut dikatakan dia, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 20 Km/jam. 

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya.

No comments:

Post a Comment