Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, November 7, 2022

Kadiskes Pastikan Virus Covid-19 Varian Baru XBB Belum Ditemukan di Riau

0 comments
Kadiskes Pastikan Virus Covid-19 Varian Baru XBB Belum Ditemukan di Riau



Birulangitid-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta semua pihak bekerja sama memperkuat protokol kesehatan (prokes) karena virus Covid-19 varian XBB sudah ditemukan di Indonesia.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Namun virus varian baru ini sejauh ini belum ditemukan di Riaum. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Minggu (6/11/2022) memastikan bahwa varian baru virus Covid-19, yakni virus yaitu XBB belum masuk ke Riau.

Zainal mengungkapkan, sejak pertama virus varian baru ini muncul, pihaknya langsung mengirimkan sampel pasien Covid-19 yang ditemukan di Riau ke Jakarta.

Namun sejauh ini, dari sampel yang dikirim ke Jakarta dan dilakukan pengujian di Litbanbkes, Kementerian Kesehatan belum ditemukan virus varian baru masuk ke Riau.

"Sampel yang ada di Riau itu kita kirim ke Jakarta untuk mengetahui varian baru ini. Namun sampai hari ini belum ditemukan varian masuk di Provinsi Riau," katanya.

Dengan adanya varian baru ini, pihaknya meningkatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

No comments:

Post a Comment