Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, December 17, 2022

Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp9.683

0 comments
Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp9.683



Birulangitid-Harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di Provinsi Riau, pekan ini mengalami kenaikan. Saat ini per Kilogram (Kg) nya, harga pinang kering berada pada level Rp9.683 per Kg nya.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, harga harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering naik sehingga harga pekan ini sebesar Rp9.683 atau naik Rp383-/kg," katanya.

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2.750/kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp96/Kg.

"Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di kabupaten/kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp8.745-/kg," paparnya.

Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.990/kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu.

"Tepung sagu basah sebesar Rp3.100,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yakni mengalami kenaikan harga di minggu ini," jelasnya.

No comments:

Post a Comment