Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, January 8, 2023

BMKG: Hujan Masih Berpotensi Menyambangi Wilayah Riau

0 comments
BMKG: Hujan Masih Berpotensi Menyambangi Wilayah Riau


Birulangitid-Badan Meteorologi, Kalimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Jumat (6/1/2023).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau. Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami.

Dikatakan dia, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Lalu, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti.

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ucapnya.

Dijelaskan dia, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan juga Indragiri Hilir.

"Pada dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara 60–98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut–Utara dengan kecepatan 10-40 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment