Guru Wajib Tahu, Unilak Buka Prodi Magister Pedagogi



Guru Wajib Tahu, Unilak Buka Prodi Magister Pedagogi

Birulangitid-Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma menyerahkan Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Izin Pembukaan Program Studi (Prodi) Magister Pedagogi untuk Universitas Lancang Kuning (Unilak). Dengan begitu, bagi masyarakat dan guru-guru di Riau yang ingin kuliah di Prodi tersebut bisa segera mendaftar.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Penyerahan SK langsung diterima oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzam di ruang sidang lantai 2 gedung LLDIKTI Wilayah X di Padang, Sumbar, Rabu (4/1/2023).

Saat dihubungi Zamzami menyampaikan, ucapan terima kasih kepada LLDIKTI yang turut membantu daalam proses pendirian Prodi Magister Pedagogi hingga Dikti mengeluarkan SK.

"Alhamdulillah Unilak telah menerima SK, tentu ini menjadi kabar baik bagi Unilak, masyarakat Riau dan juga dunia pendidikan. Kami berharap dengan keluar SK ini maka kesempatan masyarakat dan guru-guru di Riau yang ingin kuliah di Prodi Magister Pendagogi di Unilak terbuka lebar dan dapat segera mendaftar," kata Zamzami, Jumat (6/1/2023).

"Saya juga apresiasi tim Unilak yang telah berhasil mampu menyiapkan dokumen-dokumen dan persyaratan, sehingga SK ini kita terima," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Rektor Unilak Dr Junaidi menuturkan, Prodi Pendagogi ini kita persembahkan bagi guru di Riau dan luar Riau. Dari data kita, banyak masukan dari guru luar Riau yang ingin kuliah di Unilak.

"Tentu saja ini kabar gembira bagi para guru yang ingin melanjutkan S2 bidang Magister Pedagogi, silahkan gabung di Unilak. Saya yakin guru-guru ingin meningkatkan pendidikan yang dari S1 ke S2," ucapnya.

Hadirnya prodi Pedagogi, kata Junaidi, tentunya bisa mensuport program-program pendidikan yang dicanangkan pemerintah. "Terutama perubahan paradigma pendidikan di revolusi industri 4.0 dan digitalisasi pendidikan, dan ini sengaja kami hadirkan untuk para guru," ujarnya.

Dengan terbitnya SK Prodi Magister Pendagogi, maka hingga saat ini Sekolah Pascasarjana Unilak memiliki 4 Prodi.

"Prodi yang telah hadirnya sebelumnya yaitu Prodi Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen, Magister Ilmu Lingkungan," tandasnya.