Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, January 15, 2023

Gubri: Bangun dan Perbaiki Jalan di Inhu, Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp77,284 Miliar

0 comments


Gubri: Bangun dan Perbaiki Jalan di Inhu, Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp77,284 Miliar

Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKPP) Riau tahun ini mengalokasikan anggaran perbaikan jalan dan pembangunan jembatan sebesar Rp77,284 miliar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Tahun ini kita ada alokasi anggaran sebesar Rp77 miliar lebih untuk perbaikan-perbaikan dan pembangunan jalan di Kabupaten Inhu," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat kunjungan kerja di Kabupaten Inhu.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Gubri mengaku telah melihat kondisi jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Inhu usai melakukan kunjungan kerja dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Menurutnya, masih jalan-jalan provinsi di Inhu yang mengalami kerusakan..

"Malam tadi saya sudah dihajar jalan-jalan rusak (sudah merasakan kondisi jalan rusak), perjalanan dari Kuansing ke Inhu membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Saya sudah minta kepada staf agar jalan yang rusak segera diperbaiki, minimal fungsional dulu agar bisa dilewati," ungkapnya.

"Alhamdulillah perbaikan jalan di Inhu sudah masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2023. Mudah-mudahan bisa cepat tender dan bisa segera dikerjakan pembangunan jalannya, bisa sehingga kondisi jalan di Kabupaten Inhu bisa bagus," tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas PUPR PKPP Riau, total alokasi anggaran pengawasan yang dianggarkan pada APBD Provinsi Riau sebanyak Rp3,124 miliar. Kemudian, total anggaran belanja modal senilai Rp77,284 miliar

Adapun pembangunan jalan rigid yang akan dilakukan Pemprov Riau yakni ruas jalan Peranap-Simpang Ifa sepanjang 1 kilometer (Km) dengan biaya pengawasan Rp491 juta dan biaya belanja modal Rp9,210 miliar.

Pembangunan 1 Km jalan rigid Lubuk Kandis-Pangkalan Kasai dengan biaya pengawasan Rp491 juta dan biaya belanja modal Rp9.210 miliar.

Lalu, rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan aspal (Base A, Base B, ACBC dan ACWC) Rengat-Kuala Cinaku (Perbatasan Inhil) sepanjang 1 Km. Biaya pengawasannya mencapai Rp491 juta dan biaya belanja modal Rp16 miliar.

Kemudian, peningkatan kapasitas struktur jalan aspal Cerenti (Batas Inhu)- Air Molek 2 Km dan 1,25 kilometer. Anggaran pengawasannya mencapai Rp491 juta dan biaya belanja modal Rp16 miliar untuk 2 Km peningkatan jalan aspal (Base A, Base B, ACBC dan ACWC) dan peningkatan jalan rigid Rp11,512 miliar sepanjang 1,25 Km.

Selanjutnya, peningkatan kapasitas struktur jalan Air Molek-Simpang Japura dengan anggaran pengawasan Rp329 juta dan biaya belanja modal peningkatan 0,20 Km jalan aspal (Base A, Base B, ACBC dan ACWC) Rp16 miliar dan jalan rigid Rp1, 842 miliar sepanjang 0,20 Km.

Lalu, peningkatan kapasitas struktur jalan rigid Batu Gajah-Sei Keras (1Km) dengan anggaran pengawasan Rp491 juta dan biaya belanja modal Rp9,210 miliar

Kemudian, kegiatan pemeliharaan berkala kontruksi jembatan Kuala Cinaku pada ruas jalan Rengat-Kuala Cinaku (batas Inhil) sepanjang 1 Km. Anggaran pengawasannya Rp340 juta dan belanja modal Rp2,700 miliar.

No comments:

Post a Comment