Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, January 19, 2023

Kripto Coinbase Hentikan Operasional di Jepang

0 comments


Kripto Coinbase Hentikan Operasional di Jepang

Birlangitid-Kripto Coinbase Global Inc menghentikan operasinya di Jepang karena kondisi pasar yang bergejolak. Langkah itu disampaikan pada Rabu (19/1/2023), beberapa hari setelah mengumumkan pemutusan hubungan kerja di tengah berkurangnya permintaan untuk aset digital.

Dilansir Reuters, Kamis (19/1/2023), langkah itu dilakukan hanya beberapa pekan setelah saingannya, Kraken yang juga bakal mengatakan bisnisnya di negara itu.

"Jepang tidak mungkin menjadi kontributor material untuk pendapatan Coinbase," kata analis Oppenheimer Owen Lau.

Ia menambahkan, perusahaan telah memeriksa pasar selama beberapa waktu tetapi baru mendapatkan lisensi dari regulator Jepang satu setengah tahun yang lalu.

Pasar kripto sedang mengalami masa-masa yang bergejolak karena jatuhnya nilai aset digital di tengah kenaikan suku bunga dan jatuhnya beberapa pemain terbesarnya. Termasuk FTX, pasar kripto telah menggoyahkan kepercayaan investor terhadap apa yang dilihat sebagai hal besar berikutnya di dunia keuangan.

Coinbase, Crypto.com, dan Huobi, semuanya telah mengumumkan rencana untuk memberhentikan sekitar 20 persen dari staf mereka masing-masing. Sementara sebuah sumber mengatakan kepada Reuters awal bulan ini bahwa Genesis juga telah memangkas pekerjaan, setara dengan 30 persen dari tenaga kerjanya.

Semua pelanggan Coinbase Jepang memiliki waktu hingga 16 Februari untuk menarik kepemilikan fiat dan crypto mereka, kata perusahaan itu dalam sebuah unggahan blog.

Saham perusahaan turun sekitar 86 persen dari nilainya tahun lalu, di tengah aksi jual brutal dalam cryptocurrency mulai dari bitcoin hingga dogecoin yang menghapus lebih dari satu triliun dolar dari sektor ini.




No comments:

Post a Comment