Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, February 2, 2023

Sumatera Education dan Techno Expo 2023 Resmi Dibuka

0 comments


Sumatera Education dan Techno Expo 2023 Resmi Dibuka

Birulangitid-Sumatera Education dan Techno Expo 2023 mulai digelar di Hotel Ska Co Ex Rabu (1/2/23). Kegiatan edukasi dikemas dalam bentuk pameran dan seni pertunjukan kreatifitas para pelajar tersebut, ditaja oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Penyelengaraan Sumatera Education dan Techno Expo 2023 hingga tiga hari kedepan ini didukung Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau. Kemudian, sebanyak 40 kampus baik di Riau dan provinsi lain di Sumatera juga turut ambil bagian dalam pameran perguruan tinggi pada acara tersebut.

"Pendidikan merupakan bagian terpenting dalam membangun bangsa yang berkualitas. Dalam rangka percepatan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknolog hasil-hasil pendidikan harus dapat dimanfaatkan masyarakat secara optimal untuk kepentingan kemanusiaan," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma.

Dipaparkannya, dukungan pelaksanaan Sumatera Education dan Techno Expo 2023 oleh Disdik Riau dan 40 perguruan tinggi di Sumatera merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas.

Poinnya bagaimana masyarakat membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi, khususnya kepada pelajar SMA dan SMK Sederajat.

Disisi lain, Afdalisma juga menyatakan persaingan antar perguruan tinggi yang kini makin terbuka luas adalah sebuah tantangan. Di mana setiap perguruan tinggi dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan program studi yang bermutu.

"Kehadiran perguruan tinggi Sumatera dan luar Sumatera ini memberikan inspirasi dan wawasan kepada masyarakat dalam memahami perkembangan perguruan tinggi terkini," ungkap Afdalisma.

Ada pun sejumlah perguruan tinggi yang turut memberikan dukungan membuka stan pameran atas penyelenggaraan acara ini diantaranya, Universitas Muhammadiyah

Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Riau, Dinas Pendidikan Prov Riau, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang, Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang.

Kemudian STP RIAU Poltekbang Medan, Poltekbang Palembang, Universitas Hang Tuah, Universitas Lancang Kuning, ITPLN. Universitas Bakrie, Poltektrans SDP Palembang, Politeknik Kampar, Universitas Abdurrab. Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia, Politeknik Bengkalis, Institut Teknologi Sawit, Politeknik Jambi.

No comments:

Post a Comment