Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, May 26, 2024

Beasiswa Pertukaran ke Amerika buat Mahasiswa dan Umum Program IREX Community Engagement Exchange (CEE) 2025

0 comments


Beasiswa Pertukaran ke Amerika buat Mahasiswa dan Umum Program IREX Community Engagement Exchange (CEE) 2025

Birulangitid-International Research & Exchanges Board (IREX) membuka pendaftaran beasiswa pertukaran ke Amerika Serikat dalam program IREX Community Engagement Exchange (CEE) 2025. Mahasiswa dan warga umum dengan usia 21-27 dapat mendaftar sebelum 2 Juli 2024.

Peserta beasiswa Pemerintah AS ini akan menjalani studi 1 tahun penuh mengenai kepentingan publik. Topik yang dibahas terutama menyoal dialog sipi dan pembangunan perdamaian, pemerintahan terbuka dan partisipatif, perempuan dan gender, pelestarian lingkungan, dan keterlibatan pemuda, seperti dikutip dari laman IREX.

Beasiswa pertukaran ke AS ini meliputi dukungan visa J-1, biaya perjalanan pergi-pulang ke/dari AS, tunjangan bulanan yang meliputi biaya tinggal hingga makanan, serta tunjangan kesehatan, kecelakaan, dan penyakit.

Program Beasiswa Pertukaran ke AS

  • Praktikum 3 bulan di AS: peserta dipasangkan dengan organisasi masyarakat sipil AS, pengawas dan rekan peserta akan bantu dalam praktikum.
  • Akademi kepemimpinan dan keterlibatan masyarakat: peserta mempelajari tema-tema lewat pembelajaran layanan, pelatihan tatap muka, bimbingan, pembinaan profesional, dan jaringan global.
  • Proyek keterlibatan komunitas: peserta, dibantu ormas AS dan mentor di AS, merancang proyek komunitas yang akan diterapkan di negara asal.
  • Pertukaran proyek keterlibatan komunitas: para ahli dari AS akan mendatangi peserta di negara asal dan bekerja sama mendukung penerapan proyek komunitas tersebut dan membawa hasil yang dipelajari untuk juga menguatkan komunitas di AS.

Syarat Beasiswa Pertukaran ke Amerika IREX CEE 2025

  1. Berusia 21-27
  2. Merupakan warga negara yang disyaratkan, termasuk Indonesia
  3. Pengalaman profesional atau sukarelawan minimal 2 tahun di bidang isu komunitas atau masyarakat sipil saat melamar
  4. Bekerja dan memiliki visi yang jelas untuk mengejar karier yang mendukung masyarakat sipil/dalam sektor masyarakat sipil
  5. Dapat ikut pertukaran pada 2024
  6. Dapat menerima visa J-1 AS
  7. Bersedia pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan program, lalu melaksanakan proyek berbasis komunitas
  8. Mahir berbahasa Inggris lisan dan tulisan saat melamar, dibuktikan dengan tes Duolingo bagi semifinalis
  9. Mahir berbahasa Inggris lisan dan tulisan bagi finalis, dibuktikan dengan mampu memenuhi sebagian besar tujuan komunikasi kendati terkait topik yang asing, paham gagasan utama tulisan konkret maupun tulisan abstrak, dan mampu berinteraksi relatif lancar dengan pembicara mahir

Simak informasi pendaftaran lebih lanjut tentang beasiswa pertukaran ke AS dalam program IREX CEE 2025 ini di sini.




No comments:

Post a Comment