Monday, June 25, 2012

Bocoran The Legend avatar Korra

amon berhasil mengambil alih republic city, dan memusnahkan bending para bender yg ada di sana. korra dkk bersembunyi melalui saluran air bawah tanah sambil menunggu kedatangan iroh dan armadanya. tak sngaja mereka menemukan komunitas bender dan nonbender yg tinggal dalam damai di sebuah lokasi di bawah tanah. 2 hari kemudian general iroh dan armadanya sampai di republic city. dia langsung mnyadari ada sesuatu yg tdk beres saat melihat kota dalam keadaan sangat sunyi. tpi smuanya sudah terlambat, hirosi sato (ayah asami) membombardir armada sekutu dngan mngunakan pesawat tempur. general iroh terlempar kelaut dan terluka. kora mnyelamatkanya dan mngobati lukanya. 

dengan bantuan pemuka komunitas dia mengirim telegram kepada kolonel bomi(anak aang/ sudara tenzin) untuk menyiapkan serangan balasan. korra dkk pun bersiap menemui bomi. tpi menjelang kbrangkatan korra mmbatalkan niatnya dan bersikeras tetap di republic city karna starusnya sbagai avatar. mako akhirnya tetap tinggal guna mnemani korra, smentara iroh, bolin, dan asami tetap pergi menemui bomi dengan diantar naga. 

kuil udara di tengah pulau kediaman tenzin tempat korra belajar air bending di jadikan markas baru oleh amon. bahkan patung aang pun sudah dganti dgn patun amon. korra dan mako menyisup k kuil udara dgan mnyamar mnjadi pasukan equliz. korra yang tahu jalan pintas kemudian mngajak mako k suatau tempat. tanpa di sngaja mereka brtemu ngan tarlok yg sudah mnjadi tahan amon.

tarlok bercerita bahwa ayahnya yakone mwrubah wajahnya pasca aang mnghilangkan bendernya. dia kembali ke suku air dan menikah dngan ibu tarlok. bbrapa tahun kemudian yakone menemukan kdua putranya merupakan water bender. yakone kmudian melatih merka di suatu tempat. tarlok adalah anak ke dua, abangnya yg 3 tahun lebih tua mmpunyai bakat yang luar biasa. yakone kemudian menanamkan kebencian pada avatar kepada kedua putranya.

scara teknik bending yakone mmang sudah musnah, tpi metode blode banding yg dia kuasai tetap bisa di ajarkan kpda water bender lain. yakone mulai mengajarkan kedua putranya blode banding saat bulan purnama. anak pertamanya langsung bisa melakukanya saat itu juga dngan mengendalikan seekor bison. 

tahun2 berlalu dua bersaudara ini sudah mnguasai blode banding dngan sempurna. yakone kemudian meminta tarlok untuk mngendalikan srigala di siang hari. dngan luar biasa tarlok bisa ngendalikan 6 ekor srigala skaligus, kemudian dia membiarakan srigala2 itu pergi. scara mngejutkan saudara tuanya kemudian mnyuruh ke 6 srigala itu brbalik dan bersujut di hadapannya hanya dengamn menatap mereka. 

menjelang remaja, yakone mnyuruk kedua anaknya untuk saling mnyerang dngan blode banding. tarlok menolak dan yakone marah besar. saudara tuanya kemudian melindungi tarlok dngan melaempar yakone hanya dengan ttapannya. kemudian dia pergi. yakone dan tarlok akhirnya kembali ke desa. stelah kejadian itu tarlok tidak pernah lagi berjumpa dgn saudaranya. sampai pda saat hari dia menculik korra, kedua saudara itu kembali bertemu. yaa.. kalian benar saudaranya itu adalah AMON.

No comments:

Post a Comment