Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, August 30, 2012

[VIVA.co.id] Wajah Baru VIVA, Semangat Baru Indonesia

1 comments

Setelah kurang lebih satu bulan vakum dari menulis di blog karena fokus dengan persiapan ujian skripsi, akhirnya hari ini jari-jari yang sudah rindu dengan hentakan keyboard pada laptop mungil ini mulai kembali berkreasi, mengekspresikan imajenasi sang pemikir yang selalu beresonansi dengan kondisi lingkungan serta perkembangan zaman yang terus berubah dengan cepat. Beberapa waktu yang lalu ketika suntuk melakukan persiapan mengahadapi ujian sarjana, maka saya coba membuka beberapa portal berita untuk mengetahui informasi terkini (biar g dibilang ketinggalan informsi hehe), nah ketika buka portal vivanews.com, rupanya sudah beralih menjadi viva.co.id, dengan tampilan baru, yang saya rasa lebih terasa nuansa indonesianya sehingga membangkitkan kembali kebanggaan pada diri ini bisa dilahirkan di Indonesia, negara yang menurut saya sangat besar dan luar biasa hebatnya dalam segala hal. Nah ketika membaca beberapa halaman maka pandangan saya mulai tertarik dengan banner bergerak-gerak yang mengalihkan perhatian saya dan secara tidak sadar menggerakan jari saya untuk mengkliknya, rupanya viva.co.id dengan wajah barunya coba melakukan sosialisasi kepada para member viva.co.id karena perpindahan domian website dari .com ke .co.id, waktu itu dalam hati saya bergumam wah harus ikut ni... g boleh ketinggalan dan akhirnya hari ini baru sempat coba berkreasi menuliskan review untuk wjah baru viva.co.id. mumpung masih ada kesempatan. So mari kita lihat review saya buat untuk viva.co.id yang tampilanya menurut saya lebih Indonesia berikut ini:


Pastinya diera digital serta teknologi informasi yang telah berkembang pesat seperti saat ini maka setiap individu akan menjadi informasi sebagai salah satu konsumsi kehidupan yang harus dipenuhi. Dalam artian dalam kehidupan ini bukan hanya masalah konsumsi pangan saja yang harus dipenuhi tetapi konsumsi informasi juga dipenehi, karena punya pengaruh dalam pemenuhan konsumsi pangan. Informasi memegang pearan yang sangat penting bagi siapapun, baik itu pemuda, anak-anak sampai orang tua, kemudian pedagang, politikus, bahkan sampai nelayan dan petani sekalipun juga sangat membutuhkan informasi. Itulah sebabnya konsumsi informasi juga sangat menentuka kecukupan konsumsi pangan. Contoh sederhana saja petani yang terus meng uptudate in formasi dibandingkan dengan petani yang tidak uptudate informasi maka akan sangat kelihatan bedanya dan hasil yang dihasilkan. Petani yang terus mengikuti perkembangan informasi maka mengerti kondisi perkembangan ekonomi dan imbasnya buat pertanian yang dia kembangkan maka akan terus melakukan inovasi dan kreai-kreasi baru untuk memaksimalkan hasil pertanianya dan pemasaranya di lapangan. Kalau petani yang tidak mengikuti informasi bisa jadi akan lebih mudah di tipu oleh oarang lain, dan juga sangat sedikit inovasi dan kreasi-kreasi yang dilakukan karena tidak mendapat informasi. Itulah sebagian kecil contoh kehidupan bagaimana pentingnya peran informasi dalam kehidupan kita.

Bagi siapa saja yang sangat konsern dan suka dengan laman online, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu laman informasi digital yang sangat besar di Indonesia yaitu VIVAnews.com, sebagai salah satu media informasi yang terus menga uptudate informasi terbaru dalam segala sisi kehidupan baik secara nasional maupun secara internasional. Nah saat ini laman informasi digital VIVAnews.com sudah beralih domain menjadi VIVA.co.id, dengan wajah  baru ini VIVA terlihat lebih elegant dan lebih berasa Indonesianya, karena laman halaman yang di dominasi warna Merah dan Putih, sebagai simbol warna bangsa Indonesia, makanya saya katakan wajah baru VIVA lebih indonesia, dan merupakan simbol semnagat baru indonesia. Tampilah wajah baru yang lebih Indonesia ini tentunya sangat menarik bagi siapapun yang mampir ke laman VIVA.co.id dan pasti akan berlam-lama untuk menjelajahinya. Apalagi di permudah dengan navigasi informasi yang mengarahkan kita untuk mendapatkan berita sesuai dengan yang kita butuhkan, beberapa navigasi yang memudahkan kita dalam menjelajahi VIVA.co.id diantaranya adalah sebagai berikut:

1. VIVAnews


Bagi para pembaca VIVA yang ingin mendaptakan informasi terbaru berkaitan dengan berita-berita politik, bisnis, nasional, metro, dunia internasional, otomotif, dan sport maka navigasi di VIVAnews lah pilihan yanag tepat yang akan memudahkan anda untuk menadaptkan informasi yang anda inginkan, dengan tampilan full warna dan screen yang terus berubah-ubah sesuai dengan berita terbaru akan lebih mempermudah para pembaca.

Di VIVAnews inilah semua informasi terbaru diulas secara lugas dan tajam, dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca. Kemudian pada navigasi yang satu ini juga akan memudahkan pembaca dalam hal melakukan pencarian terhadap berita-berita tertentu yang sudah lama terlewatkan belum sempat membaca untk melakukan pencarianya. Tampilan VIVAnews yang di dominasi warna merah dan putih benar-benar memberikan nuansa nasionalisme yang sangat kental bagi kita warga negara Indonesia.

2. VIVAlife


Navigasi pada VIVAlife akan mengarahkan kita untuk mendapatkan informasi seputar kehidupan dan perkembangan mode di lingkungan masyarakat, disini diulas semua tentang style, showbiz, foo + living, travel, dan healt + sex. Nah bagi para pembaca yang haus akan informasi kesehatan, kemudian informasi fashion, film, musik, selebriti, makanan, sex dan informasi yang berkaitan dengan traveling serta tepat wisata maka VIVlife lah tempat yang paling tepat untuk mendpatkan semua informasi tersebut. Informasi-informasi yang berkaitan dengan berita-berita diatas terus ter uptudate sesuai dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi, sehingga pemabaca akan terus mendapatkan informasi-informasi yang baru berkaitan dengan kehidupan.



Nah di navigasi yang ini yaitu VIVAsocio memberikan kemudahan bagi para pembaca untuk memberikan atau menyebarkan informasi berkaitan dengan apapun, baik itu bisnis maupun yang lainya. Kesempatan untuk mendaptkan partner dalam berbisnis disini terbuka lebar bagi para member yang sudah tergabung di VIVA.co.id.



VIVA yang sangat paham dan mengerti betul banyaknya penduduk bumi ini yang sangat menggemari olahraga yang  satu ini ( Sepak Bola)  maka VIVA.co.id menyediakan navigasi khusus yang mengulas  secara mendetail perkembang sepak bola nasional maupun internasional melalui navigasi VIVAbola untuk memanjakan para pembaca.  Di laman yang satu ini pembaca dapat memenuhi informasi berkaitan dengan berita klub sepak bola, transfer pemain, jadwal pertadingan, klasmen pertadingan, bintang-bintang sepak bola dan informasi lain yang masih berkaitan dengan sepak bola baik dari dalam maupun luar negeri.


Vlog ataupun yang sering disebut VIVAlog merupakan platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik diIndonesia. Memang pada Vlog tidak dibatasi untuk bergabung, siapapun bisa bergabung dengan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh VIVA. Syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut:

a. Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh Vlog adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya

b. VIVA.co.id tidak bertanggung jawab atas  isi  dari materi

c. Redaksi berhak mengedit  materi yang dikirimkan

d. Redaksi menolak semua materi yang bersinggungan dengan sara, purnografi, menganjurkan tindak kekerasan,  dan memojokan golongan tertentu.

Demikian syarat-syarat bagi para blogger yang ingin mensosialisasikan blognya melalui Vlog.  Bagi para penulis tentunya laman ini sangat membantu untuk meningkatkan traffic blog dan juga akan memperbanyak relasi. Pada Vlog ini para blogger diberi kesempatan seluas-luasnya untuk berkreasi dan terus mengembangkan bakat menulisnya asalkan mematuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh VIVA.co.id



Bagi para pembaca yang butuh mendapatkan informasi tertentu, ataupun jawaban atas suatu pertanyaan maka VIVAforum tempat yang tepat untuk melakukanya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap kita pasti membutuhkan bantuan orang lain dalam hal apapun, Melihat kondisi ini maka VIVA.co.id mencoba memfasilitasi para pembacanya melalui VIVA forum sebagai sarana diskusi dan bertukar pendapat tentang banyak hal melalui VIVAforum ini.




Itulah tadi review mengenai wajah baru VIVA yang menggunakan domain .co.id, dengan wajah baru yang makin Indonesia maka VIVA memang benar-benar menjadi  semangat baru bagi Indonesia, untuk mencerdaskan bangsa dengan informasi-informasi bermutu yang banyak membantu dan memberikan manfaat buat masyrakat.





Semoga Sukses Terus Buat VIVA
POPIM....:)



1 comment:

  1. Suka dengan viva log...
    Blog bisa tetap hidup
    komunikasi dengan yang lain juga hidup

    ReplyDelete