Saturday, February 2, 2013

Bank Mandiri Mempermudah Memiliki Segalanya


Kalau ngomongin yang namanya Bank, pasti yang terpikir oleh  semua orang adalah uang, penyimpanan, permodalan, keamanan harta benda dan masih banyak lagi hal lain yang sangat tidak asing pastinya di telinga kita. Nah bank sendiri menurut wikipedia adalah merupakan lembaga intermediasi keuangan yang pada umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menrima simpanan uang, meminjamkan uang dan menerbitkan promes atau yang lebih dikenal dengan banknote. Di Indonesia sendiri sebagai negara berkembang juga memiliki yang namanya Bank, secara umum negara-negara berkembang menjadi tempat yang paling menjanjikan bagi para investor untuk melakukan investasi menanamkan modalnya di negara berkembang, maka jangan heran jika dinegara berkembang juga sangat berkembang dan menjamur lembaga keungan ini sejalan dengan banyaknya investor yang menanamkan modal.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang salah satu profil lembaga keuangan yang ada di Indonesia dan sudah sangat terkenal dimasyarakat pada umumnya yaitu Bank Mandiri. Bank yang satu ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998, yang merupakan bagian dari restrukturisasi perbankan nasional yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat itu. Pada tahun 1997-1999 adalah tahapan sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena pada saat itu puncak terjadinya krisis moneter yang memporak-porandakan perenomian nasional. Melihat kondisi tersebut maka pemerintah menyatukan empat bank milik pemerintah yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Expor Impor Indonesia (Bank Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia ( Bapindo) menjadi Bank Mandiri. Penggabungan ini saya sendiri juga kurang paham apa tujuanya karena saya cari-cari literatur di penelusuran tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan keinginan tahu saya, namun jika melihat kondisi nasional penggabungan ini salah satu tujuanya pastinya adalah menyelamatkan kondisi perekonomian nasional yang saat itu sedang dalam kondisi kritis.



Seiring berjalanya waktu Bank Mandiri tetap mampu survive dan mewarnai perekonomian nasional dan banyak memberikan manfaatnya sampai dengan sekarang ini. Bank Mandiri saat ini menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang memegang peranan penting untuk menjaga kestabilan keuangan secara nasional. Bank Mandiri terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Indonesia dan sebagai imbalanya adalah Bank Mandiri menjadi bank yang paling tinggi mendapat kepercayaan masyarakat untuk melakukan transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Pada tahun 2010 Bank Mandiri mendapat kan penghargaan dari Asia Money sebagai Indonesia's 3rd best cash management bank in Indonesia for small and large anual sales turnover. Dalam penghargaan ini yang intinya Bank Mandiri menjadi terbaik dalam pengolahan managemennya.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah Bank Mandiri memiliki program unggulan dalam pelayanan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mandiri kta

Mandiri kta merupakan fasilitas kredit untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dengan mudah dan tanpa menggunakan agunan. Fitur pada Mandiri kta ini adalah sebagai berikut
a. Mandiri kta Reguler
b. Mandiri kta Payroll
c. Mandiri kta Take Over
d. Mandiri kta Top Up
e. Mandiri kta Cross sell
f. Mandiri kta Atas Dasar Kartu Kredit
g. Mandiri kta Selected Company
h. Mandiri kta Mitra Karya

Keuntungan menggunakan Mandiri kta adalah
*Proses mudah dan tanpa agunan
*Cicilan ringan
*Limit kredit sampai 200 juta
*Jangka waktu kredit hingga 60 bulan
*Perlindungan dengan asuransi jiwa

2. Mandiri kpr

Mandiri kpr merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/ apartemen/ ruko/ rukan baik melalui developer maupun perorangan. Fitur pada Mandiri kpr adalah sebagai berikut
a. Mandiri kpr Reguler
b. Mandiri kpr Take Over
c. Mandiri kpr Top Up
d. Mandiri kpr Flexible
e. Mandiri kpr Angsuran Berjenjang
f. Mandiri kpr Duo

Keuntungan menggunakan Mandiri kpr adalah
*Suku bungan kompetitif
*Proses cepat dan mudah
*Jangka waktu 15 tahun
*Bank Mandiri berkerjasam dengan berbagai macam developer di Indonesia dan tersedia marketing menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut

3. Mandiri Tabungan

Untuk mandiri tabungan syaratnya sangat mudah sekali bila ingin merasakan pelayanan ini yaitu adalah
a. Cukup melakukan setoran awal sebesar Rp 500.000, maka sudah dipastikan memiliki Mandiri tabungan
b. Untuk pembukaan pertama dapat dilakukan diseluruh cabang Bank Mandiri
c. Cukup dengan membawa Kartu Identitas Penduduk (KTP) bagi WNI dan membawa paspor serta KIMS/KITAP/KITAS, kemudian dikenakan biaya adminitrasi bulanan. Surat keterangan kerja dan surat keterangn domisili.

Untuk layanan yang satu ini para nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa fasilitas mandiri SMS, internet dan Mandiri Call untuk kenyamanan transaksi dimana saja. Layanan autodebet untuk pembayaran berbagai macam keperluan dan layanan tranfer yang muda kesesama rekening Bank Mandiri ataupun bank lainya.

4. Mandiri Tabungan Rencana

Mandiri tabungan rencana memiliki perbedaan dengan Mandiri tabungan diantaranya adalah pada Mandiri tabungan rencana nasabah mendapatkan perlindungan asuransi secara gratis plus bunga yang relatif lebih tinggi. Mandiri tabungan rencana dirancang agar keinginan dimasa depan dapat terwujud tanpa adanya halangan apapun.

5. Mandiri Kartu Kredit

Mandiri kartu merupakan fasilitas kartu dari tabungan mandiri/giro rupiah perorangan yang memberikan nasabah keuntungan dan keleluasaan penggunaan mandiri kartu seperti kartu kredit. Sehingga nasabah tidak perlu repot-repot membawa berbagai macam kartu hanya untuk melakukan penarikan tunai, bayar tagihan dan berbelanja.



Dengan program-program layanan diatas Bank Mandiri benar-benar bisa menjadi pilihan utama sebagai mitra kita untuk memenuhi segala yang ingin kita miliki. Jadi Bank Mndiri adalah Bank yang akan mempermudah para nasabahnya memiliki segalanya. Demikian review saya mengenai Bank Mandiri semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membaca.







2 comments:

  1. salam kenal... wah mantap reviewnya gan, lebih lengkap, singkat padat dan tepat sasaran.... thanks buat infonya

    ReplyDelete