Thursday, March 28, 2013

Cara Sederhana Hidup Sehat (Intense Cardio & Sixpack Abs Workouts)


Nah pada umumnya setiap pria pasti sangat ingin memiliki tubuh yang ideal, sehingga enak dalam melakukan aktivitas dan lebih percaya diri, g perlu mahal dan harus rutin kefitnes atau jika selama ini menggunakan repetisi dan set sebagai pengukur dari seberapa intens dalam berlatih yang sangat ribet dan terasa berat, kali ini kita akan mencoba menggunakan ukuran waktu untuk mengukur intensitas latihan supaya terasa lenih ringan.

Masih dengan beberapa latihan bodyweight training yang bisa di coba di rumah untuk mendapatkan perut yang kencang, bebas gelambir, dan sixpack.
Hanya memerlukan stop watch untuk memonitor setiap gerakan latihan berdasarkan waktu yang ditentukan. Setiap latihan latihan akan diberi waktu 30 detik.
Tidak masalah seberapa banyak repetisi yang sanggup di lakukan dalam 30 detik tersebut, yang terpenting saat waktu 30 detik habis, harus segera beralih ke gerakan selanjutnya tanpa jeda istirahat.
Latihan ini menggunakan metode circuit training dan terdiri dari 4 latihan untuk 4 kali circuit. Jika sudah kelelahan, istirahatlah di setiap jeda circuit selama 30-60 detik.
Latihan ini akan mengoptimalkan pembakaran lemak tubuh dan membantu untuk mendapatkan perut sixpack dalam waktu singkat.
Namun sebelum memulai latihan ini sebaiknya di lakukan perenggangan dengan maksimal, sehingga meminimalisir kecelakaan kecil yang tidak diharapkan, latihan dengan sircuit ini harus dilakukan secara rutin setiap pagi atau sore hari....
Berikut pola latihannya:

Sumo Squat Thrust 30 detik


Tahapan Pelaksanaan:
  • Ambil posisi push up
  • Berat badan bertumpu pada ujung kaki dan kedua tangan
  • Ayunkan kedua kaki ke depan hingga berada di antara kedua tangan
  • Ayunkan kembali ke posisi semula
  • Ulangi

Twisted Crunch 30 detik


Tahapan Pelaksanaan:
  • Berbaring telentang
  • Telapak tangan berada di samping kepala
  • Angkat tubuh ke arah lutut kanan
  • Lakukan gerakan yang sama ke arah kiri secara bergantian

Mountain Climber 30 detik


Tahapan Pelaksanaan:
  • Posisikan tubuh seperti gerakan push up
  • Kedua tangan bertumpu pada lantai
  • Kaki kanan ditekuk ke depan
  • Tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat seperti gerakan berlari

Jacknife Sit Up 30 detik


Tahapan Pelaksanaan:
  • Berbaring telentang
  • Kedua tangan berada di atas kepala
  • Angkat kaki dan tubuh Anda bersamaan
  • Raih ujung kaki dengan kedua tangan
  • Kembali ke posisi semula
  • Ulangi

No comments:

Post a Comment