Tuesday, October 28, 2014

Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Dengan Cepat


Ingin memiliki perut sixpack? Anda bisa mendapatkannya hanya dengan latihan lima menit setiap hari. Sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat fitnes. Dengan melakukan latihan secara rutin dan teratur, perut yang indah bisa segera Anda dapatkan.

Untuk membentuk otot perut memang membutuhkan kerja keras dan daya tahan. Berapa lama Anda mampu bertahan untuk terus melakukan latihan? Karena kebanyakan orang berhenti ditengah jalan, putus asa karena merasa sudah berlatih namun tetap tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.


Cara Membentuk Otot Perut
Jika Anda ingin memiliki perut yang sixpack namun masih berkutat dengan kesibukan kerja sehari-hari, maka Anda dapat melakukan empat latihan dibawah ini hanya dalam waktu limat menit setiap hari. Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, berikut ini beberapa latihannya.

Mountain Climber

Cara melakukannya:
  • Ambil posisi tubuh seperti akan melakukan gerakan Push-up.
  • Setelah itu, tempatkan kedua telapak tangan Anda pada lantai sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki kanan di tekuk kedepan, kaki kiri lurus kebelakang.
  • Kemudian tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kanan lurus kebelakang dan kaki kiri ditekuk ke depan.
  • Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik.


Plank



Cara melakukannya:
  • Ambil posisi tubuh seperti push-up.
  • Setelah itu beban tubuh bertumpu pada kedua tangan (dari siku sampai telapak tangan), kedua kaki lurus ke belakang.
  • Kontraksikan otot perut, dan lakukan selama 30 detik.

Spiderman Push-Up

Cara melakukannya:
  • Ambil posisi tubuh seperti latihan push-up.
  • Setelah itu beban tubuh bertumpu pada kedua telapak tangan.
  • Tarik lutut kanan sampai siku tangan kanan
  • Kembali keposisi awal dan lakukan secara bergantian.
  • Lakukan latihan tersebut selama 30 detik.

Bicycle Crunch

Cara melakukannya:
  • Ambil posisi awal berbaring lurus telentang pada lantai atau alas matras.
  • Setelah itu letakkan tangan di belakang kepala.
  • Angkat sedikit kedua kaki keatas
  • Tekuk kaki kiri dan kanan bergantian seperti mengayuh sepeda
  • Angkat sedikit kepala dan bagian tubuh atas
  • Arahkan siku tangan kanan ke lutut kiri secara bergantian
  • Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik.

Jackknife Sit-up

 

Cara melakukannya:
  • Langkah pertama ambil posisi berbaringlah lurus pada lantai atau matras.
  • Lengan lurus keatas, di belakang kepala.
  • Tarik nafas, setelah itu angkat pinggang sambil mengangakat kedua lengan Anda beserta kedua kaki anda hingga tangan dan kaki bertemu di atas.
  • Buang nafas dan kembali ke posisi awal.
  • Lakukan geraka ini selama 30 detik.

Menjaga kesehatan adalah poin penting dari setiap latihan yang Anda lakukan. Memiliki tubuh langsing dan atletis adalah bonus dari semua latihan yang Anda lakukan. Juga jangan lupa perbanyak konsumsi makanan yang rendah lemak dan tinggi protein. Selamat mencoba!

1 comment: