Wednesday, November 22, 2017

Mobil Terkuat Edisi Terbatas Ferrari FXX-K Evo (Next Target)

Diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Finali Mondiali di Mugello, FXX-K Evo baru mewakili apa yang dapat dilakukan oleh insinyur Ferrari dalam bentuk track toy yang tidak terikat pada peraturan, baik jalanan maupun seri balap.

Paket Evo ini merupakan peningkatan downforce yang signifikan: 23 persen dari FXX-K yang ada, dan 75 persen di atas LaFerrari. Bahkan, mobil ini sekarang menghasilkan downforce yang hampir sama dengan model balap GT Ferrari, dengan lebih dari 816 Kg yang diproduksi saat top speed.

Untuk sampai di sana, pasukan Maranello memasang sayap belakang baru yang tetap bekerja sesuai dengan spoiler belakang adaptif. Ada sirip ekor yang vertikal juga, bersama dengan generator vortex baru di cover mesin dan bagian bawah bodi. Bumper depan dan belakang telah didesain ulang untuk mengendalikan aliran udara lebih baik, dan suspensi telah diracik ulang untuk mengakomodasi downforce ekstra.

Sementara mereka berada di dalamnya, para insinyur juga memasang setir baru yang lebih mirip dengan setir F1, dan monitor digital baru untuk menampilkan tampilan belakang, bantuan hybrid, dan telemetri.

Perangkat tambahan ini akan tersedia untuk pelanggan Ferrari yang paling elit baik sebagai paket lengkap atau sebagai upgrade ke FXX-K yang ada (bagi mereka yang sudah membelinya). Divisi Corse Clienti telah memiliki 9 event yang dijadwalkan untuk program XX musim depan, yang akan berlangsung di trek di seluruh dunia antara bulan Maret 2018 dan Oktober 2019. (carscoops 30/10/2017)
Dianggap sebagai "mobil laboratorium", kendaraan tersebut akan diluncurkan sebagai model mandiri, atau FXX-K biasa. Dilengkapi dengan fitur mutakhir, mobil ini dilengkapi dengan kontrol traksi F1, distribusi pro ABS dan elektronik yang unggul, peredam ulang yang dapat dikonfigurasi ulang dan gearbox dual-clutch F1 tujuh kecepatan. 

Harga mobil yang satu ini sangat fantatis bro sekitar  $3 juta atau setara Rp40,5 miliar (menurut Business Insider), mobil ini tidak akan meluncur di jalanan umum. Bila Anda membelinya, maka Ferrari yang akan menyimpang dan merawatnya dan Anda hanya bisa mengendarai dalam lingkungan dan pengawasan Ferrari.  

Menurut keterangan pabrik, FXX-K Evo mobil ini dibuat untuk para penggemar supercar yang mau berbagi demi mengembangkan inovasi teknologi. Mobil ini disebut sebagai laboratorium mobil yang berjalan. artinya peminat jika memiliki mobil ini harus rela jika mobilnya dalam pengawasan pihak pabrikan buat pengembangan lebih lanjut. 



Mobil yang satu ini memiliki banyak keistimewaan diantaranya Koefisien spoiler depan telah ditingkatkan 23 persen dari versi FXX-K sebelumnya. Spoiler ini membuat mobil bergerak lebih cepat namun tetap "menapak" di jalanan. Memiliki sayap belakang ganda.

Dibangun untuk mencapai kecepatan maksimal, FXX-K Evo hadir dengan mesin V12 6,3 liter dan motor listrik. Ini membantu menghasilkan 1.036bhp (brake horsepower) yang mengesankan dan memiliki torsi sebesar 664lb ft. Rata-rata akselarasinya belum diungkap Ferrari. Namun Top Gear melaporkan, mobil ini mengitari satu lap sirkuit Ferrari Fiorano mencatatkan waktu 1:14. Panjang trek sekitar 3000 meter. Ferrari telah melakukan beberapa tes lanjutan dan simulasi, dan terungkap angka downforce FXX-K Evo sangat mendekati kendaraan yang berpartisipasi dalam kejuaraan GT3 dan GTE. Dilengkapi dengan fitur mutakhir, mobil ini dilengkapi dengan kontrol traksi F1, distribusi pro ABS dan elektronik yang unggul, peredam ulang yang dapat dikonfigurasi ulang dan gearbox dual-clutch F1 tujuh kecepatan.

Ferrari FXX-K Evo bisa didapatkan dengan dua cara: pemiliki FXX-K biasa bisa mengupgradenya menjadi Evo atau bisa dibeli langsung unitnya yang dijual sangat terbatas. Seperti FXX-K biasa, Evo juga difokuskan khusus untuk trek balap dan hanya boleh digunakan pada kompetisi atau program khusus dari Ferrari.

No comments:

Post a Comment