Monday, June 24, 2019

CASHless By DANA

Hari ini qta lanjut ngomongin Cashless lagi ya, kalau kemaren qta ngomongin cashless dengan OVO nah sekarang saya akan coba mengulas sedikit salah satu aplikasi lain yang hampir mirip juga dengan OVO yaitu DANA.

Nah kalai qta ngomongin OVO dan Dana ini kok aq ngerasa kayak ngomongan Alfamart atau Indomart ya. Karena kalau dilihat saat ini banyak marchat dalam pembayaran menggunakan dua aplikasi ini.

Pada dasarnya DANA sama dengan OVO sih mempermudah proses transaksi yang tidak perlu membuat qta repot-repot membawa uang dalam gempokan yang gede di dompet qta. oke langsung saja ya qta buka aplikasainya apa saja layanan yang ada di DANA.



Ada menu pindai yang fungsinya untuk pembayaran di marchant yang berkerja sama dengan DANA tinggal scan barkot saja. selesai deh pembayaran g perlu repot-repot ngitung duit lagi semua tertransaksi dengan akuran dan rapi. Salah satu menu unggulan dari DANA adalah bisa melakukan pengiriman dan permintaan uang kepada sesama pengguna DANA. Jadi Kalau qta pas kehabisa duit tinggal qta gunaan saja fitur ini dan minta tolong kepada teman, yang kerennya transaksi ini cepet banget loh. 

Setelah itu dibawahnya ada penawaran yang sangat menarik sekali untuk pembelian pulsa dan paket data yaitu bonus Up To 25 K.



Fitur lain di DANA diantaranya adalah bisa dengan mudah qta melakukan transaksi pembayaran paket games, lsitrik, telkom, PDAM sampai ke BPJS. Di bagian dasbor ini juga ada fitur yang keren banget lhoo yaitu DANA Kaget yang fungsinya qta kasih hadiah atau kejutan ketemen atau orang tertentu. Disini qta juga bisa bayar Asuransi, beli tiket nonton di bisokop via TIX ID dan terakhir yang g kalah pentingnya agar berkah rezeki qta yaitu adalah fitur Zakat dan Donasi (bahasanya Universal bangetkan jadi g terikat ke golongan tertentu).

 Di DANA juga banyak penawaran dalam bentuk promo dan Casback di beberapa marchant rekananya yang terus menggoda tangan qta buat melakukan transaksi.


Kelebihan DANA lagi adalah adanya fitur jelajah DANA, yang didalamnya ada berbagai macam tutorial dalam menggunakan DANA untuk bertransaksi. Seperti cara pengisian Dompet DANA, sampai kecara bagaimana qta meninta dan mengirim DANA kepada temen qta.

Nearby Me adalah fitur dana yang sifatnya hampirsama denga google map sih. Tapi fokusnya adalah untuk menunjukan kepada pengguna DANA dimana lokasi marchant-marchant terdekat dengan lokasi pengguna DANA, sehingga bisa bertransaksi dengan menggunakan aplikasi ini.

Nah demiakanlah sedikit Review atau ulasanya saya terkait DANA semoga bermanfaat.

Biasakan membaca secara Penuh, jika bermanfaat untuk melakukan Like dan menshare keteman-teman yang lain dan berinteraksi tanya jawab di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment