Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, July 3, 2019

Film Iqro My Universe siap Berkompetisi dengan Marvel Cinematic Universe di Ranah Perfilman

0 comments
Selamat pagiii, para Sobat Lifestyle, Passion and Habit  semoga segala kebaikan dan keberkahan menaungi setiap langkah qta dalam perjalanan hidup ini. Ok sobat pada postingan kali ini qta akan coba untuk mengintip review dari film yang kece keren badai.

Beberapa bulan yang lalu qta disuguhi hiburan yang bikin heboh kan??. ya itu film nya Marvel Cinematic Universe yaitu Avenger End Game. Nah kali ini ada film dari universe lain yang bakal seru juga dan g kala keren yaitu Iqro Universe. Hmmm pada penasaran kan yok qta intip sinopsisnya. cek ki dot.


Film Iqro My Universe siap Berkompetisi dengan Marvel Cinematic Universe di Ranah Perfilman
Sumber filmiqro.com

Dibuka dengan ungkapan mimpi-Aqilla untuk menjadi Astronot dan menggambarkan kekaguman pada Opanya yang menunjukkan padanya tanah, air dan udara di beberapa negara mulai dari kenangan mereka di Observatory Bosscha di Lembang sampai Stonehenge di Inggris.

Aqilla memiliki cita-cita untuk menjadi Astronot, Opanya yang seorang Astronom adalah orang yang sangat dia kagumi. Aqilla banyak belajar dan bertanya pada Opa, yang saat ini menjabat di Planetarium Jakarta. Hampir setiap hari Aqilla mendatangi Opa di Planetarium untuk berbincang dan ’curhat’ karena Mamanya baru melahirkan seorang adik untuk Aqilla sehingga waktu Mama banyak tersita untuk mengurus adiknya.

Hobi Aqilla dalam hal angkasa luar membuatnya bersaing dengan June, teman sekolahnya, seorang murid pindahan dari Inggris yang juga memiliki minat yang sama, sampai akhirnya mereka berkompetisi untuk membuat Vlog (video blog) tentang orang-orang yang berjasa/berkecimpung di dunia ilmu pengetahuan khususnya angkasa luar dengan hadiah berkunjung ke Pusat Pelatihan Astronot di Inggris.

Tentu saja Aqilla langsung terpikir untuk mengangkat Opa yang dikaguminya dalam Vlog yang akan dia ajukan untuk kompetisi, tapi tanpa sepengetahuan Aqilla, Opa telah memutuskan untuk menerima permintaan ke Inggris untuk membantu sebuah penelitian di sana. Seluruh keluarga sengaja merahasiakan ke Aqilla karena tahu Aqilla pasti tidak bisa
menerlma kepergian Opa nvgitu kmr wanya Aqilla ketika tahu Opa mem: ih berangkat ke Inggris tanpa sepongetahuannya.
Film Iqro My Universe siap Berkompetisi dengan Marvel Cinematic Universe di Ranah Perfilman
Sumber filmiqro.com

Ramadhan pun datang .

Opa harus menghadapi puasa di inggris yang cukup berat karena panjangnya waktu puasa Oma belum bisa berangkat menemaninya, sehingga Opa harus menyiapkan makanan sahur dan berbuka sendiri, dalam udara dingin namun tetap menjalankan Ibadah dengan sebaikbaiknya. Ketika sebuah isu tentang sampah antariksa muncul dan Indonesia membutuhkannya kembali ke negaranya, Opa harus membuat sebuah keputusan yang terbaik untuk diri, keluarga dan negaranya.

Kak Raudhah, guru mengaji Aqilla yang sudah tinggal di Jakarta memberikan sebuah buku kepada Aqilla tentang Ibu Tsurayya, seorang Astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke ruang angkasa. Aqilla langsung tertarik dengan Ibu Tsurayya dan berusaha keras untuk bertemu dengan Ibu Tsurayya sekaligus memintanya untuk menjadi bagian dari Vlog yang akan diikutsertakan dalam kompetisi. Awalnya Bu Tsurayya menolak tapi karena kegigihan Aqilla, dia pun bersedia.

Fauzi teman Aqilla di Lembang sedang berupaya untuk bisa mendapatkan beasiswa di sebuah Pesantren di Jakarta, sementara ayah Fauzi, Bang Codet yang berusaha mencari kerja di Jakarta malah terseret dalam sebuah rencana pencurian.

Bagaimanakah Aqilla, Opa, Fauzi dan Bang Codet menghadapi situasi bimbang yang mengharuskan mereka untuk memilih jalan yang harus ditempuh? Apakah Aqilla berhasil memenangkan kompetisi dan berangkat ke lnggis?

Pada akhirnya mereka harus mengikuti hati nurani mereka, dalam menjawab: apakah keputusan yang diambil adalah yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain?

Allah SWT membolehkan setiap manusia untuk mempunyai mimpi setinggi langit tapi harus tetap ingat dari mana manusia berasal.

Seperti mimpi Aqilla untuk tinggal di planet lain, dia pun diingatkan; Apakah manusia sudah cukup dalam menjaga bumi dengan segala isinya yang telah disediakan oleh Allah SWT untuk memenuhi kebutuhan seluruh makhluk ciptaan-Nya?

Keren banget sinopsisnya kan.. nah pada pengen lihat trailernya kan ya sobat Lifestyle, Passion and Habit.

Dont Miss 11 Juli Mendatang.....!

No comments:

Post a Comment