Saturday, July 6, 2019

PILIHLAH YANG PALING BAIK AGAMANYA

PILIHLAH YANG PALING BAIK AGAMANYA
PILIHLAH YANG PALING BAIK AGAMANYA
Selamat Soree, para Sobat Lifestyle, Passion and Habit  semoga segala kebaikan dan keberkahan menaungi setiap langkah qta dalam perjalanan hidup ini. Ngomongin jodoh itu selalu menarikan. yok simak tulisan keren mbak Umi ini ya sobat


Kalau seorang pemimpin jaman sekarang, punya seorang putra ataupun putri. Yang pasti, ketika mencari menantu atau besan, rata-rata yang sebanding dengannya yaa kemungkinan besar, entah dari anak-anak konglomerat ataupun sesama anak pejabat juga. 

Tetapi tidak dengan Rosulullah SAW, ketika dia punya seorang putri yang cantik jelita, berakhlak mulia, patuh terhadap orang tua, senantiasa menjaga kehormatannya, dan masih banyak kelebihan lainnya. 

Beliau malah menerima pinangan seorang Ali bin abu thalib, seorang yang tidak punya apa-apa kecuali sebuah baju besi yang masih tergadaikan. 

Bukan, bukan karena tidak ada yang melamar gadis tersebut, nyatanya lamaran sahabat Abu Bakar as Sidiq sebagai sahabat terdekat, dan lamaran sahabat tercinta Umar bin khattab pun di tolaknya.
Karena Rosulullah akan menikahkan putrinya dengan orang yang lebih pandai, lebih lembut, dan lebih awal masuk islam. 

Lalu bagaimanakah dengan kita nanti, ketika suatu saat akan memilihkan jodoh terbaik untuk anak-anak kita? 

Yang pasti pesan saya, jangan memilih karena hartanya, karena ketika suatu saat titipan harta itu diambil oleh Allah SWT, maka akan goyahlah pondasi rumah tangganya. 

Jangan memilih karena ketampanan atau kecantikannya, karena suatu saat ketampanan dan kecantikan akan dimakan usia. 

Pilihlah yang paling baik akal budi pekerti dan agamanya, maka kau akan selamat di dunia dan di akhirat inshaAllah. 

-umi-

sebagai tambahan Buat para sobat yang pengen belajar ilmu kimia  dan dapat informasi lain seputaran Kompetisi dan Beasiswa tinggal intip saja ya.


No comments:

Post a Comment