Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, October 14, 2019

Gedebok/Batang Pisang Bahasa Inggrisnya Banana Stem di USA Hargannya $5,95/kg, Apa Manfaatnya?

0 comments
Gedebok/Batang Pisang Bahasa Inggrisnya Banana Stem di USA Hargannya $5,95/kg, Apa Manfaatnya?
Gedebok/Batang Pisang Bahasa Inggrisnya Banana Stem di USA Hargannya $5,95/kg, Apa Manfaatnya?
Ini tulisan sebenarnya adalah hasil selancar di Facebook tadi pagi pas lihat status teman FB yang menarik banget, akhirnya dengan mode semangat membagi ilmu maka birulangit share lagi kedalam blog ini, oh ya ini diambil dari statusnya on Rian Trikora ( http://bit.ly/33nqznQ ), yang penasaran googling sendiri or search aja di fb. cekidot.
"Gedebok", dalam bahasa Indonesia ini disebut "Batang Pisang", dan dalam bahasa Inggris ini disebut "Banana Stem" dijual di Hornbill Asian Market, Amerika Serikat seharga $5,95 kurang lbh setara dgn Rp 85.000.. 😱😱😱

Padahal barang ini kalaua di tempat kita dibuang-buang begitu saja.. ternyata barang ini laku dijual di negara Amerika Serikat...

Tentunya ada manfaat atau khasiatnya yang sudah mereka teliti terlebih sebagai negara maju.. semua komoditas yang masuk pastinya sudah melewati proses penelitian..

Monggo yang punya "Debog" diekspor ke Amerika Serikat.. 😁😁😁

Indonesia adalah Negara Kaya Raya.. sebagaimana yang dikatakan salah satu Syaikh dari Saudi Arabia (جنة الأرض) "Surganya Dunia".. jangan pernah kita berhenti bersyukur kepada-Nya.. 🙏🙏🙏. Copas

Catat, 5 Manfaat Minum Jus Batang Pohon Pisang Bagi Kesehatan Tak hanya buahnya

Tak hanya buahnya, batang pohon pisang pun disebut punya manfaat tak terduga bagi kesehatan manusia.

Kabarnya, batang pohon pisang juga bisa digunakan sebagai ramuan obat alami untuk mengobati atau mencegah beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit batu ginjal, mengontrol tekanan darah, mengobati asam lambung hingga penurunan berat badan.

Dikutip dari Himedik, berikut lima manfaat jus batang pohon pisang:

1. Detoksifikasi dan pencernaan

Jus batang pohon pisang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan bahan alami ini sangat efektif untuk membersihkan sistem pencernaan yang menyebabkan penyakit.

Sebab jus batang pohon pisang ini membantu memperlancar buang air besar (BAB) dan mengandung serat baik untuk usus manusia.

2. Mengobati batu ginjal dan ISK

Jus batang pohon pisang akan lebih berkhasiat lagi jika dicampur dengan kapulaga, gunanya untuk melemaskan kandung kemih dan mencegah penyakit batu ginjal.

Kita juga bisa minum jus batang pohon pisang dengan campuran jeruk nipis untuk mencegah pembentukkan batu ginjal. Cara ini juga membantu menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit ISK.

3. Penurunan berat badan

Jus batang pohon pisang yang mengandung serat juga memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam sel-sel tubuh manusia. Hasilnya, batang pohon pisang ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan kandungan kalorinya juga tidak akan membuat berat badan naik drastis.

4. Mengontrol kolesterol dan tekanan darah

Jus batang pohon pisang juga kaya akan vitamin B6 dan zat besi yang dapat meningkatkan jumlah hemglobin manusia. Selain itu, minuman ini juga diperkaya kalium yang efektif mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi.

5. Menyembuhkan asam lambung
Bagi orang yang memiliki masalah sakit lambung atau asam lambung, jus batang pohon pisang bisa jadi pilihan sebagai ramuan obat alami. Karena jus batang pisang efektif membantu mengatur kadar asam dalam tubuh dan mengembalikan keseimbangan.

Penderita asam lambung tidak akan lagi merasakan perut perih atau panas seperti terbakar hanya dengan minum jus batang pohon pisang secara rutin.

No comments:

Post a Comment