Penyemangat Buat Para Sensing - Lifestyle, Passion and Habit

Latest

Menampilkan Lifestle Passion and Habit Penulis

Thursday, November 21, 2019

Penyemangat Buat Para Sensing

Penyemangat Buat Para Sensing
Penyemangat Buat Para Sensing

by: Monde Abu Faatih

Adalah persistensi, kegigihan, determinasi untuk mengejar hasil, itulah salah satu kepribadian yang telah Allah anugerahkan padamu, wahai Sensing.

Engkau adalah orang yang gigih kawan, mengapa engkau hampir berputus asa? Di kala Thinking perlu duduk berpikir dulu, Intuiting perlu menyendiri dulu, Feeling perlu curhat dulu kesana kemari, dan Insting perlu menenangkan diri dulu saat mereka mendapat tekanan, engkau terus bangkit menerobos segala terpaan hidup. Karena engkau tahu, sebagai orang Sensing engkau seolah hanya punya kelebihan tenaga fisik yang hebat. Maka kau tetap maju selama tenagamu belum habis.

Tetaplah persisten kawan. Tunjukkan dan persembahkan persistensimu untuk Allah. Biarkan Allah Melihat bahwa engkau telah mensyukuri jiwa persisten yang telah Allah berikan padamu, dengan kau gunakan pada kemaslahatan umat. Di saat orang sekelilingmu butuh bantuan, engkaulah yang menyumbangkan tenagamu untuk membantu mereka. Di saat orang sekitarmu ada yang kelaparan, engkaulah yang berusaha menyisihkan hasil jeri payahmu pada mereka.

Tetaplah persisten kawan. Ketika engkau mulai merasa malas untuk mengerjakan ibadah, ingatlah bahwa dalam dirimu terkandung pribadi yang gigih, pantang malas, pantang menyerah. Energi fisikmu melimpah, munculkan itu kawan! Persisten itu ngotot. Ngotot untuk bangun melawan kantuk di sepertiga malam terakhir untuk bertahajjud. Ngotot untuk terus membuka berlembar-lembar mushaf Qur’an dalam tilawah. Ngotot untuk mengejar shaf pertama atau takbiratul ihram pertama shalat berjamah. Ngotot untuk memberikan Batas Getar Atas terbaik. Engkau tidak kalah gigih dengan syetan yang menggoda manusia, sudah sepantasnya engkau mampu menaklukkan godaan syetan, bukan?

Bangkit kawan!
Masalah itu pasti ada. Tapi engkau bukanlah tipe yang lemah di depan masalah, karena persistensimu untuk menyelesaikan itu. Yakini bahwa pertolongan Allah hadir dalam wujud persistensimu. Bahkan ketika persistensimu mulai luntur pun, ingatlah ada Allah yang menjadi alasan engkau mesti bangkit. Engkaupun sadar betul, bahwa untuk meraih kebahagiaan, diperlukan persistensi yang disertai iman yang baik. Bukankah banyak di antara orang-orang yang menikmati kebahagiaan adalah orang-orang yang sedang menikmati hasil persistensinya?

Janganlah bertekuk lutut dalam pelukan putus asa.

Pertolongan Allah kan selalu ada dalam setiap kegigihan yang kau persembahkan padaNya.

#ppaforpersonality
#kajianpfp
#sensingseries
#polapertolonganAllah
#EOA

No comments:

Post a Comment