Membantu Orang Lain - Lifestyle, Passion and Habit

Latest

Menampilkan Lifestle Passion and Habit Penulis

Thursday, November 21, 2019

Membantu Orang Lain

Membantu Orang Lain
Membantu Orang Lain
Jika hari ini kita menghadapi ujian, diberi rasa sakit, kecewa atau kesempitan, maka mari sejenak mengganti fokus diri bukan pada kesulitan yang diri sendiri alami. Mari mengganti sudut pandang menjadi "apa yang bisa saya lakukan untuk saudara saya seiman?"

Bukankah Rasulullah mengatakan "Allah senantiasa menolong seorang hamba selama ia menolong saudaranya"?
Bukankah Allah yang Maha Benar dengan janjinya?

Tidak inginkan kita mendapatkan garansi dihilangkan kesulitannya saat hari akhir? Dimana semua orang sibuk dengan dirinya sendiri, dimana tidak ada yang bisa menolong.
Bandingkan, jika yang membantu adalah manusia dan Allah. Siapakah kiranya yang lebih besar pertolongannya?
"Allah senantiasa menolong seorang hamba selama ia menolong saudaranya"?

Kemarin saya membaca kalimat ini berulang-ulang, dan entah kenapa yang terbayang adalah ujian yang sekarang dihadapi saudara-saudara kita di Palestina sana, di sudut bumi yang menyimpan begitu banyak keutamaan.

Saya bertanya pada diri sendiri, apa yang telah saya lakukan untuk mereka? Apa yang telah hati saya simpan pada saudara seiman saya disana, sayangnya hati dan otak saya seirama menjawab belum ada yang saya lakukan untuk mereka 😭.
Selamat menjalani siang hari ini, mari mencari hati kita ada dimana saat ini. Semoga walau sejenak, hati kita berhenti dari memikirkan diri sendiri.

No comments:

Post a Comment