Tuesday, December 31, 2019

Perjalanan Lilik Gunawan Menggunakan Motor Ke Mekkah Membuktikan Banyak Orang Baik Di Muka Bumi Ini

0 comments
https://www.birulangit.id/
Perjalanan Lilik Gunawan Menggunakan Motor Ke Mekkah Membuktikan Banyak Orang Baik Di Muka Bumi Ini
Adakah sobat birulangitid yang pernah membayangkan membolang dengan tanpa bekal apapun, atau dengan bekal yang apa adanya. Kalau pernah bagus juga untuk direalisasikan. Ada kisah inspiratif ni dalam menempuh perjalanan menggunakan motor dengan bekal yang apa adanya, hebatnya dia pergi bersama anaknya yang berusia 4 tahun.

Di luar akal sehat, Lilik Gunawan nekat melakukan perjalanan ke tanah suci Makkah dan Madinah dengan sepeda motor. Ia pergi bersama anaknya, Balda yang masih berumur empat tahun. Yang cukup mengagetkan, ketika berangkat, ternyata ia hanya mengantongi uang sebanyak Rp400 ribu.

Kenekatan Lilik Gunawan ini didasari atas kerinduan yang sangat teramat kepada nabi besar Muhammad SAW. Rasulullah yang menjadi idola bagi siapapun, karena kerindua tersebutlah akhirnya Lilik bisa sampai di Madinah dan Mekkah.

Sangat luarbisanya selama perjalanan Lilik mendapatkan banyak pertolongan dan kemudahan dari berbagai pihak. Kesulitan mendalam yang dia hadapi adalah masalah bahasa saja. Karena ada beberapa negara yang dilalui memang tidak masif menggunakan bahasa Inggris.

Selama diperjalanan Lilik menginap ditempat-tempat yang dinilai aman seperti pantai, gurun dan hutan kecil, bahkan tidak jarang mendapat tawaran untuk menginap dari berbagai latar belakang orang. Jika dia yakin yang menawari orang baik maka dia menginap ditempat tersebut.

Dari perjalanan Lilik membuktikan bahwa dimuka bumi Allah masih sangat banyak sekali orang baik, dari berbagai latar belakang. Semoga kisah lilik ini bisa menginspirasi sobat semua.

No comments:

Post a Comment