Thursday, January 2, 2020

3 Pemain Bola Paling Bersinar di Tahun 2019

0 comments

Tahun 2109 memang sudah berlalu tetapi kisah-kisah yang terjadi didalamnya menajdi bagian menarik untuk evaluasi dan menantap masa depan, nah kali ini birulangitid akan mencoba menyodorkan 3 pemain bola internasional yang sangat bersinar di tahun 2019 kemaren, ok langsung saja cekidot.

1. Virgil van Dijk (Liverpool)

https://www.birulangit.id/
Virgil van Dijk (Liverpool)

Van Dijk memulai karier juniornya di klub Willem II dan FC Groningen kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2011, Kedatangannya ke Liverpool langsung membuat barisan belakang tim asuhan Jurgen Klopp itu bak benteng tangguh. Virgil van Dijk menjelma jadi pemain tak tergantikan di area pertahanan The Reds.

Dia berada di peringkat kedua dalam penghargaan Ballon d'Or 2019, tepat di bawah Lionel Messi. Pada 2019, Van Dijk pernah mencatatkan rekor tidak bisa dilewati oleh pemain manapun selama musim 2018-2019.

Van Dijk turut membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2019. Dengan sederet fakta tersebut, sangat pantas pemain Timnas Belanda ini masuk daftar ini.

2. Kevin De Bruyne (Manchester City)

https://www.birulangit.id/
Kevin De Bruyne (Manchester City)

Sulit untuk tidak memasukkan nama Kevin De Bruyne dalam daftar ini pemain yang dapat bermain pada posisi gelandang serang maupun gelandang sayap ini, memiliki beberapa keunggulan terutama karena penampilan gemilangnya bersama Manchester City musim ini. De Bruyne tidak tergantikan di lini tengah The Citizens.

Di Liga Inggris musim ini, De Bruyne telah menyumbang tujuh gol dan 12 assist untuk Manchester City. Musim lalu, pemain internasional Belgia ini membawa pasukan Pep Guardiola merebut treble domestik dengan memenangkan Liga Inggris, Piala Liga, dan Piala FA.

De Bruyne merupakan sosok sentral bagi Manchester City selama Pep Guardiola mengambil alih kursi pelatih. Umpannya dikenal akurat dan pelayan yang baik untuk para penyerang.

3. Lionel Messi (Barcelona)

https://www.birulangit.id/
Lionel Messi (Barcelona)

Pencapaian Lionel Messi musim demi musim walaupun usianya sekarang telah menginjak 32 tahun tidak membuatnya menurun. Messi selalu mencetak banyak gol dan assist untuk Barcelona setiap tahun, termasuk 2019.

Musim lalu, Barcelona memang hanya memenangkan trofi La Liga Spanyol. Namun, Messi melalui gol-golnya mampu memesona di kompetisi lain, termasuk Liga Champions.

Aksi Messi di lapangan hijau masih ditunggu banyak orang. Ada yang salah apabila pemain sekaliber Messi tidak masuk daftar pemain paling bersinar di 2019, terutama setelah Ballon d'Or 2019 juga diberikan kepadanya.

Kalau menurut sobat sesuai g ni, atau ada versi lain?, silakan ditulis di kolom komentar ya sobat.


No comments:

Post a Comment