Popular Posts

Tuesday, January 28, 2020

Siswa MAN Insan Cendikia Batam Raih Juara 1 Olimpiade Halal LPPOM MUI 2019

0 comments
Sobat birulangitid tau kan kalau ada lomba bergengsi buat kamu yang suka denagn segala sesuatu yang berbau halal. yaitu Lomba Olimpiade Halal tahun 2019, yang ditaja oleh BPPOM dan MUI. 
 
https://www.birulangit.id/
Siswa MAN Insan Cendikia Batam Raih Juara 1 Olimpiade Halal LPPOM MUI 2019
Dikutip dari kemenag.go.id Aanisah Hani Sharfina, siswa kelas XI IIS 2 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Batam, berhasil merai Juara I Olimpiade Halal tahun 2019. Hal ini disampaikan Kepala MAN IC Batam Rudianto usai mendapatkan kabar kemenangan Aanisah melalui website dan instagram, pada Senin 27 Januari 2020. 

Menurut Rudianti, pada olimpiade yang digelar oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, Aanisah berhasil menyisihkan 19.698 peserta yang berasal dari 28 provinsi se-Indonesia dan lima negara lainnya, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Pakistan. 

“Ya, alhamdulililah siswa kami atas nama Aanisah Hani Sharfina telah berhasil meraih juara 1 Olimpiade Halal LPPOM MUI Tahun 2019 yang diumumkan oleh ketua dewan juri Prof. Dr. Dra. Purwantiningsih, MS melalui website dan instagram pada Senin 27 Januari 2020,” ujar Rudianto. 

Ia menambahkan, atas kemenangannya ini, Aanisa berhak memdapatkan hadiah umrah dan tabungan pendidikan sebesar 10 juta rupiah.  Rudianto menuturkan, Aanisah Hani Sharfina berhasil meraih juara I Olimpiade Halal 2019 setelah melewati sejumlah rangkaian tes.

“Pertama ia harus mengikuti babak penyisihan dengan berbagai test tertulis secara online yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI,” tutur Rudianto. 

Setelah melewati tahap tersebut, Aanisah pun terpilih sebagai 100 peserta terbaik dan masuk ke babak final. Dibabak ini Ia dihadapkan pada pembuatan vlog dengan tema : “Produk Halal Pilihan Generasi Millenial”.

“Dalam tahapan ini, Ia terpilih sebagai 6 peserta terbaik dan berhak masuk ke babak terakhir yakni grand final. Disini, Ia harus mempersentasekan hasil vlog buataannya melalui teleconference dan tanya jawab sekitar vlog dan wawasan halal,” sambung Rudianto. 

Berdasarkan pengumuman yang diunggal LPPOM MUI, berikut nama pemenang Olimpiade Halal MUI 2019: 

1. Juara 1 Aannisah Hani Sharfina, MAN IC Kota Batam Provinsi Kepri;

2. Juara 2 Putra Rizky Wahyu Setyawan, SMAN 7 Denpasar Provinsi Bali;

3. Juara 3 Rakean Radya Al Barra, SMAN 5 Bandung Provinsi Jawa Barat;

4. Harapan 1 Wildan Fauzy Maulana Hasyim, SMA PU Al Bayyan Sukabumi Provinsi Jawa Barat;

5. Harapan 2 Bella Aprillianti, SMAN 1 Manggar Provinsi Bangka Belitung; dan

6. Harapan 3 Indira Audreyna Mahsa, Sekolah Indonesia Bangkok Thailand.

No comments:

Post a Comment