Saturday, March 28, 2020

Berhenti Sejenak Menghentikan Virus Corona

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Berhenti Sejenak Menghentikan Virus Corona


Birulangitid-Penyebaran virus corona melaju sangat cepat, hampir semua negara ikut mencicipi virus ini. Sampai hari ini sudah 500 ribuan orang terpapar virus ini, 24 ribuan orang meninggal dunia, dan pemegang rekor banyaknya orang terpapar meninggal dunia adalah Italia.

Sampai saat ini belum ada vaksin untuk mengatasi covid-19 yang diakibatkan oleh corona virus. Covid-19 dapat bertahan di benda-benda mati dengan waktu yang relatif cukup lama dengan lama yang berbeda-beda. Sampai sejauh in penularan yang sering terjadi adalah melalui droplet cairan yang keluar dari mulut ataupun hitung dan penularannya dapat terjadi adalah melalui kontak langsung dengan pasien poaitif covid-19.

Secara mendasar pemerintah sudah mensosialisasikan protokol guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun yang terjadi saat ini dimasyarakat masih belum banyak melaksanakan dengan maksimal protokol tersebut. 

Salah satu penularan paling baik virus ini adalah kontak langsung dengan pasien yang positif covid-19. Nah untuk memutusnya adalah dengan diam. Artinya diam adalah mengurangi interaksi dengan orang lain secara langsung baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal.

Karena yang kita lawan ini adalah virus, maka kita harus tau bahwa umur virus itu juga berbatas maka dengan diamnya kita membuat virus akan mati sendiri karena termakan usia.

Corona virus sebenarnya tidak bisa berpindah-pindah ataupun bergerak tapi yang memindahkan atau yang menggerakkan adalah manusia yang terinfeksi. Artinya jika semua orang diam dirumah mengikuti protokol pemerintah maka corona virus juga akan berhenti penyebarannya.

Hal lain penting untuk kita ketahui adalah tidak semua orang yang sehat berarti tidak terinfeksi corona virus. Karena bagi mereka yang daya tahan tubuhnya kuat tidak akan memperlihatkan efek apa-pun ketika terinfeksi corona virus. Berbeda dengan mereka yang lemah daya tahan tubuhnya akan memperlihatkan semua gejala ataupun tanda-tandanya.

https://www.birulangit.id/?m=1

Nah dalam rangka memutus penyebaran virus corona adalah dengan menahan diri untuk tetap berada dimana saat ini kita berada artinya tidak pulang kampung. Mengapa tidak pulang kampung karena untuk memutus penyebaran corona tentunya. Jika pergerakan manusia tidak bisa dikendalikan oleh pribadi masing-masing maka virus corona akan menyebar sesuai pergerakan manusia. 

Ayo sama-sama kita berdiam diri sejenak untuk mendiamkan virus corona, untuk menghentikan invasi virus corona agar tatanan dunia semakin membaik.

No comments:

Post a Comment