Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, March 29, 2020

Polda Riau Sumbang 100 Liter Alkohol Dukung UNRI Produksi Handsanitizer Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

0 comments

Birulangitid-Universitas Riau (Unri) berinovasi dengan membuat hand sanitizer sendiri cegah penyebaran Virus Corona di Provinsi Riau.

Namun Sayangnya, alkohol di pasaran saat merebaknya Covid-19 mulai langka, sehingga persedian dan harganya melonjak tajam naik. 

Kamis, 26 Maret 2020, Universitas Riau bisa bernafas lega usai menerima bantuan alkohol sebanyak 100 liter dari Polda Riau. 

https://www.birulangit.id/?m=1
Polda Riau Menyerahkan 100 Liter Alkohol Keperwakilan Universitas Riau

"Alhamdulillah, pagi tadi kami menerima 100 liter alkohol sumbangan Polda Riau. Terima kasih banyak Pak Kapolda, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, atas perhatian dan bantuannya," ungkap Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Dr Aras Mulyadi. 

Rektor Aras Mulyadi menjelaskan, usai menerima 100 liter alkohol dari Polda Riau, siangnya, langsung diolah untuk dibuat hand sanitizer pada beberapa laboratorium di Universitas Riau. 

Bantuan alkohol tersebut, tuturnya, sangat membantu mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di daerah Riau. Hand sanitizer dibuat, selain dibagikan ke civitas akademika, juga masyarakat umum. 

Kami di Unri melalui Tim Satgas Bencana dan relawan Covid-19 siap bekerjasama dengan berbagai pihak mencegah Covid-19 ini. Sekali lagi, terima kasih Pak Kapolda, semoga usaha ini mendapat ridha dari Allah SWT, demi Riau dan Indonesia sehat," ujar Aras Mulyadi. 

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, SH, MSi, melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan, bantuan 100 liter alkohol kepada Universitas Riau merupakan bentuk sinergisitas antara Polisi dengan kampus untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Hingga kini, tuturnya, Polda Riau sangat fokus bagaimana menyelamatkan warga Riau dari Covid-19. 

"Nyawa manusia menjadi prioritas utama kita, di atas segala-galanya. Itu lebih penting dari lainnya dalam kondisi seperti sekarang," ungkap Kabid Humas Kombes Pol Sunarto. 

Polda Riau juga telah menyiapkan personel terlatih sesuai protokol penanganan Virus Corona, termasuk dilengkapi alat-alat pendukung lainnya. 

Hari ini, jelasnya, tim juga sedang menyemprot disinfektan di Kampar, setelah sehari sebelumnya di Pekanbaru.

Penyemprotan ini, jelasnya, menggunakan drone sprayer (semprot) seperti digunakan di perkebunan kelapa sawit. Polda Riau mendapat bantuan drone tersebut dari PT Andika Permata Sawit Lestari.

"Esok hari, Tim akan menyemprot di Dumai dan Siak. Di Dumai tim semprot akan menyemprotkan disinfektan di pelabuhan saat TKI masuk Riau," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment