Popular Posts

Thursday, March 26, 2020

Rektor UNRI Tinjau Produksi Handsanitizer di Lab An Organik FMIPA UNRI

0 comments
https://www.birulangit.id/
Rektor UNRI Tinjau Produksi Handsanitizer di Lab An Organik FMIPA UNRI
Birulangitid-Universitas Riau, Pimpinan Universitas Riau Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA, bersama jajarannya meninjau kesiapan Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau dalam memproduksi Hansanitizer yang akan dibagikan bagi masyarakat umum, khususnya tempat-tempat umum dan tempat ibadah.

Rektor Universitas Riau juga didampingi Wakil Rektor 2, 3 dan 4 serta satgas untuk bencana Covid-19 dalam meninjau pembuatan handsanitizer yang di produksi di laboratorium Kimia Anorganik FMIPA UNRI. Selain di labor tersebut handsanitizer juga di produksi di lab Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan FKIP.

Pada kesempatan ini Rektor juga menyampaikan bahwa dalam penangan wabah Corona universitas Riau memberlakukan Kuliah Jarak Jauh dengan menggunakan sistem daring dan mendukung kerja-kerja relawan covid-19 Universitas Riau dalam pencegahan penyebaran virus corona salah satunya adalah dengan membuat handsanitizer.

Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau yang sudah berkerja sejak 16 Maret kemarin kali  ini memasuki tahapan produk handsanitizer yang ketiga. setelah ditahap satu memproduksi 28 liter dan tahap 2 sebanyak 40 liter. Untuk tahap 3 ini akan diproduksi sebanyak 200 liter. Peningkatan produksi ini adalah berkat sokongan dan kerjasama berbagai pihak yang menjadi donatur untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Riau.

Kendala utama yang dihadapi tim relawan adalah mulai langkanya bahan baku yang digunakan dalam pembuatan handsanitizer terutama alkohol, selain langka juga harganya yang terus melambung. Disamping itu kemasan botol yang digunakan untuk mengemas semakin langka dipasaran dan harganya semakin meningkat.

Relwan Covid-19 Universitas Riau terus membuka donasi, Bagi yang berminat berdonasi bisa di  salurkan donasinya ke: Bank Mandiri No. Rek: 108-00-1590474-2 A.n. Radiatul Mardhiah dan Dapat juga via Dompet Digital DANA: 📞0852-7102-6855 A.n. Radiatul Mardhiah.

No comments:

Post a Comment