Popular Posts

Monday, March 2, 2020

Tips dan Trik Agar Bisa Lolos SNMPTN di Perguruan Tinggi Impian

0 comments
Sobat birulangitid yang sedang duduk dikelas 3 Sekolah Menengah Atas sederajat pastinya sedang sibuk banget ya untuk memilih Perguruan Tinggi yang sesuai, jurusan perkuliahan idaman, bahkan mungkin ada juga yang masih bingung mau ikut seleksi masuk Perguruan Tinggi lewat jalur seleksi apa?

Nah saat ini Tidak terasa kita sudah berada di pertengahan pendaftaran SNMPTN, ya. SNMPTN ini merupakan salah satu jalur untuk masuk menajdi bagian mahasiswa di suatu Perguruan Tinggi. Sebelum SNMPTN ditutup, pastikan bahwa semua tahapan sudah kamu lakukan dengan benar ya.

https://www.birulangit.id/

Untuk kalian yang belum mendaftar SNMPTN karena masih ada kebingungan terhadap pemilihan jurusan atau PTN, birulangitid mau share tips nih yang bisa kalian pakai sebagai acuan dalam memilih dalam SNMPTN!  

Oh ya tips ini bersumber dari akun twitter Ditjen Dikti ya sobat, cekidot. 

https://www.birulangit.id/
Tips dan Trik Agar Bisa Lolos SNMPTN di Perguruan Tinggi Impian

1. Pilih jurusan dengan tepat

Untuk memilih jurusan yang tepat maka pertimbangkan dengan keminatan dan ending apa yang kamu mau raih dari perkuliahan yang akan kamu lakukan, apakah ending kamu mau jadi pegawai di perusahaan bonafit yang multi nasional, atau kamu pengen jadi entrepreneurship atau kamu pengen jadi seniman dan lain-lain. Sehingga proses perkuliahan tidak menjadi beban tetapi malah menyenangkan.

2. Ketahui nilai rapormu

Jika nilai rapormu pas-pasan jangan nekat ambil jurusan dengan Passingrade yang tinggi dan biasanya ini adalah jurusan favorit, kalau g ya siap-siap aja kamu nyesel.

3. Cari tau sainganmu

Kamu juga harus tau pesaingmu untuk mengambil jurusan tertentu siapa saja, sehingga bisa menimbang-nimbang peluang keberhasilannya.

4. Pelajari relasi sekolah

Jaringan yang dimiliki oleh sekolahmu juga akan banyak membantumu untuk bisa menentukan jurusan yang tepat dengan tingkat keterimaan yang tinggi.

5. Pelajari track record alumni

Apa yang sudah dilakukan oleh alumnimu di suatu Perguruan Tinggi juga akan sangat mempengaruhi keterimaanmu di Perguruan Tinggi tersebut. Kalau alumnimu orang yang berprestasi dikampus peluang mu di terima akan makin besar, tapi jika sebaliknya juga seperti sebaliknya kondisinya.

6. Cari info mengenai kuota

Kuota berapa yang bisa diterima di Perguruan Tinggi incaranmu penting untuk kamu ketahui sehingga kamu bisa menimbang-nimbang peluang kamu seperti apa.

nah sobat itualh tip dan triknya biar nantinya ketika kamu sudah kuliah g nyesel karena salah pilih jurusan. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment