Tuesday, April 21, 2020

Realisasi Investasi Triwulan Pertama 2020 Riau Peringkat Pertama Regional Sumatera

0 comments
https://www.birulangit.id/
Realisasi Investasi Triwulan Pertama 2020 Riau Peringkat Pertama Regional Sumatera




Birulangitid-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya menyampaikan bahwa Provinsi Riau berhasil meraih peringkat pertama regional Sumatera dalam realisasi investasi triwulan pertama tahun 2020.


Yan Prana Jaya memaparkan, data tersebut berdasarkan data yang disampaikan langsung oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, dimana Riau saat ini memiliki nilai investasi sebesar 12,8 triliunan.

"Data tersebut benar kita berada pada peringkat pertama Regional Sumatera, datanya sudah diverifikasi dan dirilis oleh Kepala BKPM," ungkapnya, Senin (20/04/20).

Terangnya, Riau termasuk salah satu dari lima Provinsi di Indonesia tertinggi yang memiliki realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Lima provinsi yang PMDN nya tinggi yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Riau satu-satunya dari Sumatera," ujarnya.

Sekda Riau ini juga mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kontribusi pembangunan di Riau yakni proyek strategis nasional dari PT Hutama Karya dan Medco.

Tambahnya, kenaikan investasi sebuah daerah harus didukung oleh tiga faktor yakni infrastruktur yang bagus, tenaga kerja yang tersedia dan murah, serta bahan baku yang mudah didapatkan.

"Semoga dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya," tutupnya.

Sumber: lancangkuning.com

No comments:

Post a Comment