Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, June 14, 2020

109 Pasien Positif Covid-19 di Riau Telah Sembuh

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

BirulangitId-sampai hari ini pasien sembuh dari kasus psositif corona di Riau terus bertambah sejauh ini sudah 109 pasien sembuh, 10 orang masih di rawat dan 6 meninggal dunia. Sebagai mana disampaikan oleh gugus tugas percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 Provinsi Riau sebagai berikut:

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, pada Sabtu (13/6/2020), bertambah lima orang menjadi 125 kasus.

“Ada penambahan lima pasien positif di Riau, totalnya menjadi 125 kasus. Dengan keterangan, 109 orang sudah sembuh dan dipulangkan, sepuluh orang masih dirawat dan enam orang meninggal dunia,” kat Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu sore.

Ia pun menjelaskan, bahwa pasien ke-121 positif Covid-19 di Riau adalah perempuan berinisial R (66) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Inhil.

“R (66) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke-119, laki-laki berinisal GM (32), warga Inhil yang memiliki riwayat perjalanan dari Abu Dhabi dan transit di Jakarta,” kata Indra.

Selanjutnya ada tiga pasien yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), yakni laki-laki berinisial GH (45) atau pasien ke-122, laki-laki berinisial RS (45) atau pasien ke-123 dan perempuan berinisial RM (42) atau pasien ke-124.

“Ketiga pasien ini saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kuansing. Mereka ink merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke-120, yakni nyonya TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.

Selanjutnya, pasien ke-125 positif Covid-19 di Riau adalah perempuan berinisial RM (34) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

“RM (34) merupakan hasil penemuan kasus positif dari kegiatan rapid test masal yang dilaksanakan di Bengkalis,” sebutnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment