Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, June 26, 2020

Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Bisa Periksa 700 Sampel Perhari, Alhamdulillah Sejauh Ini Banyak Yang Negatif Covid-19

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1

BirulangitId - Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau terhitung hari ini sudah bisa memeriksa 700 sampel perhari, dan telah memeriksa 7.808 sampel. 

“Artinya kita sudah bisa melewati target.
Karena awal-awal dulu labor hanya bisa periksa 120 sampel perhari, dan meningkat menjadi 150 sampel. Kemudian ditargetkan bisa 450 sampel perhari,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Kamis (25/6/2020). 

Yovi mengatakan, dari 700 sampel yang diperiksa hari ini dari hasil traking kontak pasien positif yang diumumkan sebelumnya, hasilnya semua negatif. 

“Karena tiga pasien positif yang kita umumkan hari ini merupakan hasil swab mandiri dari luar. Jadi bukan swab dari labor kita,” terangnya. 

Sejauh ini di Kota Pekanbaru belum ada tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 hasil pemeriksaannya positif Covid-19. 

Disamping itu, Yovi juga menyampaikan jumlah tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid-19 di Pekanbaru, diantaranya telah dilakukan swab dan belum ada yang dinyatakan positif Covid-19. 

“Termasuk tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad dan rumah sakit swasta lainnya. Alhamdulillah sejauh ini belum ada Nakes yang melayani pasien Covid atau bekerja di rumah sakit yang pemeriksaanya positif Corona,” ujarnya. 

Yovi mengakui, memang sempat ada nakes yang positif Corona di Provinsi Riau, namun untuk Pekanbaru sendiri sejauh ini belum ada. 

Nakes yang positif ada di beberapa daerah yaitu di Indragiri Hilir (Inhil), kemudian di salah satu rumah sakit di Rokan Hulu (Rohul) dan pernah di salah satu rumah sakit di Pelalawan. MCR/amn 

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment