Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, June 7, 2020

Penambahan 1 Positif Covid-19 Di Pekanbaru Merupakan Warga Kepri Saat ini Dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Satu pasien positif Covid-19 tambahan di Provinsi Riau yang diumumkan pada Sabtu (6/6/2020), ternyata merupakan warga Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). 

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Indra Yovi, mengatakan, pasien ini merupakan pasien rujukan dari Eka Hospital, setelah dilakukan rapid tesnya termonfirmasi positif.

Selanjutnya diambil swab berbayar langsung di RS Eka Hospital, dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Arifin Ahmad, Riau.

"Pasien positif ke-118 di Riau ini merupakan laki-laki berinisial HW (46). KTP (kartu tanda penduduk, red) Natuna, Kepri. Pasien ini di Pekanbaru karena anaknya bersekolah di sini,” kata Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (6/6/2020).

Lebih detailnya, kata Indra, HW berada di Pekanbaru sejak bulan April 2020 lalu.
“Pasien 118 positif covid-19 di Riau adalah Tn. HW (46) yang merupakan warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau. Tn. HW (46) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru. Tn. HW (46) merupakan hasil dari test PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau,” jelas Indra Yovi.

“Selanjutnya pasien ini juga memiliki perjalanan liburan ke Sungai Hijau, Bangkinang pada tanggal 25 Mei. Selanjutnya pada tanggal 28 Mei kembali mengunjungi Sungai Hijau Bangkinang, dan selanjutnya mengalami demam dan dirawat di Eka Hospital,” jelas Indra Yovi.

Untuk selanjutnya kata Indra Yovi, pihaknya saat ini sudah memeriksa hasil swab PCR terhadap keluarganya dan juga yang kontak langsung dengan pasien positif ini. Dan hasilnya akan keluar besok atau beberapa hari lagi.

“Selanjutnya kita akan melakukan tracing kontak terhadap perjalanan pasien. Dan lebih luasnya oleh Dinas Kesehatan Kampar dan juga dinas Kesehatan Pekanbaru, kemana saja perjalanan pasien selama ini,” tegas Indra Yovi.

“Semoga dari hasil tracing kontak ini tidak ditemukan tambahan yang positif. Yang jelas seluruh keluarganya sudah diambil swabnya tinggal menunggu hasilnya,” kata Indra Yovi.

No comments:

Post a Comment