Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, June 6, 2020

Tren Positif Terus Berlanjut Dari 117 Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Riau, Sebanyak 100 Pasien Telah Dinyatakan Sembuh

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Tren positif perkembangan penanggulan  virus corona di provinsi Riau terus berlanjut. Dari 117 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, sebanyak 100 pasien telah dinyatakan sembuh hingga Jumat (5/6/20) hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Bahkan ada penambahan satu pasien yang sembuh.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Justru ada satu pasien yang telah dinyatakan sembuh. Total yang sudah sembuh pas 100 orang,”kata Yovi.

Yovi juga menegaskan, dari 117 kasus itu, 11 orang masih dirawat di rumah sakit. Kemudian 6 orang meninggal dunia.

“Penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Nn. MJ (13). Pasien merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti,”sebutnya.

Pada kesempatan itu, Yovi juga menyebutkan jika angka kesembuhan di Riau terus bertambah. Artinya, tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Apalagi kata Yovi, rumah ibadah seperti masjid mulai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah. Namun berdasarkan pantauan, masyarakat memang telah mengikuti aturan ketat protokol kesehatan yang diterapkan pengurus masjid.

Saat disinggung apakah penurunan kasus positif Covid-19 ini ada kaitannya dengan penerapan PSBB selama ini?Yovi mengaku tidak berani menjelaskan. Menurutnya, harus ada kajian yang spesifik untuk itu.

“Saya tidak berani menyebutkan kalau penurunan angka positif itu, karena penerapan PSBB. Mungkin kebetulan, pada saat bersamaan angka positifnya terus menurun,”ulasnya.

Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 67 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.237 orang. Sementara PDP meninggal dunia berjumlah 161 orang. Total PDP berjumlah 1465 orang.

Sedangkan ODP dalam pemantauan berjumlah 5.238 orang. Terakhir, ODP yang sudah selesai pemantauan berjumlah 64.887 orang.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment