Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, June 22, 2020

Update Covid-19 Riau: Hari ini Jumlah PDP dan ODP Meningkat

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1

BirulangitId - Tetap taati protokol kesehatan dalam rangkaian memutus penyebaran covid-19 apalagi dihari ini kasus PDP dan ODP meningkat signifikan sebagaimana di sampaikan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan (GTP) Provinsi Riau dr Indra Yovi menegaskan, ada peningkatan signifikan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantaun (ODP) Covid-19.

“Jumlah pasien yang dirawat terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Total PDP yang dirawat hingga saat ini 104 pasien,”kata Yovi, Ahad (21/6/20) di Posko GTP Provinsi Riau di Gedung Daerah.

Selain PDP papar Yovi, jumlah ODP juga mengalami peningkatan dalam dua hari terakhir. Jumlah ODP yang dalam pemantauan berjumlah 3.767 orang.

Yovi juga menyampaikan, bahwa hari ini tidak terdapat penambahan kasus baru positif Covid-19, sehingga total kasus positif masih 142. Demikian juga, tidak ada penambahan pasien yang sembuh.

Pada kesempatan itu, Yovi juga menjelaskan, bahwa Dinas Kesehatan dan sejumlah instansi terkait akan melakukan supervisi terhadap Klaster BRI Cabang Pekanbaru di Jalan Sudirman. Supervisi ini akan dilakukan Senin (22/6/20) besok.

“Besok, akan dilakukan supervisi di BRI Cabang Jalan Sudirman. Diharapkan dengan selesainya dilakukan supervisi itu, bila memenuhi syarat tentu bisa beroperasi kembali,”beber Yovi.

Yovi mengakui, semua karyawan BRI Cabang Pekanbaru itu telah dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19. Hasilnya, negatif Covid-19.

“Negatif artinya, diantara 10 orang yang kemarin itu positif, sisanya itu hasilnya PCR-nya negatif. Sehingga dengan hasil itu, BRI bisa beroperasi kembali dengan anggota-anggota yang hasilnya negatif,”ulasnya.

Hal ini sangat penting papar Yovi, karena bank maupun rumah sakit atau instansi lainnya harus memiliki protokol-protokol kesehatan yang terjamin. Tetapi protokol kesehatan efektif dan efesien, selama masyarakat juga mematuhi aturan yang telah diterapkan bank atau instansi lainnya itu. 

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment