Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, June 13, 2020

Waspada Gelombang Kedua, Jubir: Masyarakat Riau Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1


BirulangitId – Walaupun sudah memasuki new normal bukan berarti ini sudah masa pemulihan. Sebab secara Nasional belum.ada penurunan significant jumlah kasus positif corona, bahkan malah bertambah. Khusus di Riau kondisi saat ini memamg sedang membaik namun tetap harus dimaksimalkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus oenyebaran Covid-19.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, wabah Corona ini belum berakhir.

“Kami melihat di luar, orang-orang mulai berkerumun tanpa masker, beraktivitas tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Kalau tidak mengindahkan. Hal ini bisa menjadi ancaman yang luar biasa bagi Riau. Dikhawatirkan akan terjadi gelombang kedua yang lebih tinggi,” kata Indra di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (12/6/2020).

Indra pun menegaskan meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan new normal atau adaptasi kehidupan baru dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Diantaranya seperti pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau Physical Distancing dan sering mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya. (Mcr/rat)

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment