Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, June 13, 2020

Yang Mau Daftar Besiswa Bidik Misi Pemprov Riau Ini Syarat-Syarat yang Harus di Penuhi

1 comments
BirulangitId-Buat kamu mahasiswa 2018 yang mau tetap dapat beasiswa Bidik Misi Pemprov Riau dan mahasiswa 2019 yang mau apply berikut birulangitId akan share syarat lengkap yang harus kamu penuhin ya. Lets siapin dari sekarang. Walaupun deadline masih lama.

https://www.birulangit.id/?m=1
Yang Mau Daftar Besiswa Bidik Misi Pemprov Riau Ini Syarat-Syarat yang Harus di Penuhi


Meneruskan surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau nomor : 800/Disdik/5/2020/4701, tanggal    11 Mei 2020 perihal pokok surat diatas maka disampaikan sebagai berikut :

  1. Tahun 2020 Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan memberikan beasiswa Bidikmisi untuk Universitas Riau bagi mahasiswa S1 angkatan 2018 (lanjutan) dan 2019 dari keluarga kurang mampu/miskin di Provinsi Riau.
  1. Untuk mahasiswa angkatan 2018 (lanjutan) agar dapat mengirimkan rekapitulasi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Semester Genap TA. 2019/2020 sebagai dasar penilaian kelanjutan untuk pemberian selanjutnya (mohon di lampirkan fotocopi leges KHS Semester Genap TA.2019/2020, Surat Keterangan Aktif Kuliah di Semester Ganjil TA 2020/2021, Surat Tidak Sedang Menerima Beasiswa TA. 2020/2021 dari Fakultas  dan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain dari Pemprov. Riau).
  1. Untuk mahasiswa yang IPK nya dibawah 3.00, tidak aktif kuliah dan double beasiswa agar dapat dicari dan diseleksi penggantinya sesuai dengan persyaratan.
  1. Adapun persyaratan untuk calon penerima angkatan 2019 sebagai berikut :

  1. Mahasiswa S1 angkatan tahun 2019  
  2. Cover Data Dukung persyaratan Bidikmisi Pemprov. Riau (format terlampir)
  3. Memiliki IPK minimal 3.00 (Fotocopi KHS terakhir yang telah dilegalisir)
  4. Fotocopi KIP (yang asli di tunjukan sangat pendaftaran)
  5. Bagi yang tidak memiliki KIP  harus melampirkan :
  6. Fotocopi KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau fotocopi Kartu PKH (Program Keluarga Harapan) (yang asli di tunjukan sangat pendaftaran) dan/atau
  7. Surat Keterangan dari Panti Sosial/Panti Asuhan bagi yang berasal dari Panti Sosial dan/atau
  8. Surat keterangan dari dinas sosial setempat (BDT) dan/atau
  9. Surat Keterangan MISKIN (Bukan Surat Keterangan Tidak Mampu) dari kelurahan
  10. Surat Keterangan Penghasilan/Pendapatan kedua Orang Tua/Wali (minimal pendapatan gaji kotor gabungan kedua orangtua (suami-istri) setinggi-tingginya Rp. 4.000.000,- atau pendapatan kotor gabungan orangtua dibagi jumlah kedua keluarga, maksimal Rp 750.000,-), yang dikeluarkan oleh kepala desa/kepala dusun/lurah/camat/instansi tempat kedua orangtua bekerja
  11. Foto rumah tempat tinggal ukuran 5R full tampak depan, samping, belakang dan dalam  (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).
  12. Foto rumah tempat tinggal disertai dengan keluarga calon penerima beasiswa dengan posisi di dalam rumah (masing-masing 1 (satu) lembar dan disetiap lembar di tandatangani dan cap basah oleh RT dan RW setempat).
  13. Surat pernyataan atau surat keterangan pemilikan rumah yang diketahui oleh tetangga/kepala desa/kepala dusun/tokoh masyarakat. Jika calon penerima beasiswa tidak memiliki rumah (rumah sewa) harus melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat yang menyatakan bahwa tidak memiliki rumah.
  14. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik). Jika tidak memiliki aliran listrik dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.
  15. Fotocopi bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya. Jika tidak memiliki  dan PBB dapat melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.
  16. Fotocopi bukti pembayaran telepon rumah (jika ada)
  17. Mahasiswa merupakan penduduk tetap di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi KTP yang dilegalisir oleh lurah)
  18. Orang tua mahasiswa merupakan penduduk tetap di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi KTP yang dilegalisir oleh lurah)
  19. Domisili orangtua di Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi KK legalisir lurah)
  20. Berasal dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang ada di dalam Provinsi Riau (dibuktikan dengan fotocopi ijaah SMA/sederajat yang dilegalisir).
  21. Surat keterangan aktif kuliah dari fakultas
  22. Fotocopi KTM
  23. Fotocopy Bukti Pembayaran UKT (maksimal besaran UKT Rp 2.850.000,-)
  24. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (di buktikan dengan Surat keterangan tidak menerima beasiswa dari fakultas)
  25. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (bermaterai 6000) (format terlampir)
  26. Surat pertanggungjawaban mutlak (bermaterai 6000) (format terlampir)
  27. Nomor Rekening Bank Riau Kepri (menyusul jika sudah ditetap sebagai penerima)
  28. Mahasiswa tidak terlibat dalam organisasi atau aktifitas terlarang yang anti pancasila dan NKRI
  29. Semua Persyaratan diurut dan di Jilid plastik dengan COVER berwarna Kuning


Nah buat sobat birulangitid yang kuliahnya di Universitas Riau Untuk formulir pendaftaran dan deadline lengkapnya dapat dikomunikasikan kepada kemahasiswaan Fakultasnya masing-masing. Bagi yang dikampus lain sepertinya mekanismenya sama saja.

Nah buat kamu yang merasa memenuhi syarat dan tertarik siapin dari sekarang ya. Ini beasiswa lumayan guede lho.

Semoga sukses.

1 comment: