Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, July 19, 2020

Bayi Berusia Tiga Bulan Positif Covid-19, Orangtuanya Nonreaktif

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1


Birulangitid-Tetap patuhi protokol kesehatan. Karena Corona tidak peduli siapapun. Mari jaga diri kita masing-masing.

Seorang bayi berusia tiga bulan di Kabupaten Bengkalis, Riau, dinyatakan positif Covid-19, pada Minggu (19/7/2020) sore.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa bayi laki-laki yang berinisial MAM tersebut kini menjadi pasien positif Covid-19 ke-270 di Riau.

"Pasien ke-270 adalah bayi laki-laki berusia tiga bulan warga Bengkalis dan dirawat di Bengkalis. Bayi dan kedua orangtuanya ini baru kembali dari Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 11 Juli 2020," kata Mimi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (19/7/2020).

Saat itu lah, kata Mimi, bayi MAM dan orangtuanya melakukan rapid test. Namun, hasil rapid test bayi tersebut reaktif. Sedangkan kedua orang tuanya non reaktif.

"Bayinya reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan Swab pada tanggal 14 Juli dengan hasil dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Hingga saat ini, imbuh Mimi, tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Riau belum bisa memastikan riwayat penularan bayi tersebut.

"Belum diketahui riwayat penularan dari bayi MAM karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ujarnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment