Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, July 4, 2020

KAPAL ASING MENGGERUK KEMBALI KEKAYAAN LAUT INDONESIA

0 comments
https://www.birulangit.id/
KAPAL ASING MENGGERUK KEMBALI KEKAYAAN LAUT INDONESIA


Oleh Kusnandar

BirulangitId - Pada tanggal 19 Juni 2020 lalu, Ibu Susi Pudjiastuti (mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019) mendapatkan pesan dan cuplikan video dari nelayan di Natuna yang berisi pencurian ikan di perairan wilayah Indonesia. “19 juni 2020 kapal vietnam semakin merajalela di laut natuna menggunakan armada bahan kapal besi dan semakin besar” pesan yang disampaikan oleh nelayan di Natuna pada Ibu Susi Pudjiastuti. 

Beliau mengklaim bahwa kapal-kapal tersebut merupakam kapal ikan China “Sepengetahuan saya kalau kapal besi itu kapal-kapal ikan China” cuitan beliau di akun twitter resminya. Ibu Susi Pudjiastuti sangat berharap pemerintahan Indonesia lebih tegas lagi dalam larangan masuknya kapal-kapal asing kedalam wilayah perairan Indonesia, beliau menginginkan Bapak Presiden RI Joko Widodo angkat bicara lagi seperti yang telah disampaikan pada tanggal 18 Desember 2015 di Jakarta pada saat pidato Presiden Joko Widodo dalam Musrenbangnas 2015, “Jangan ada toleransi lagi kapal-kapal yang masih berani masuk ke perairan kita dan melanggar dan melakukan pencurian ikan, saya perintahkan langsung saat itu, langsung tenggelamkan” ucap Bapak Joko Widodo pada saat pidato tersebut. 

Terbukti semakin hari, perairan Indonesia mulai aman dari kapal-kapal asing yang melakukan pencurian ikan meskipun masih ada kasus pencurian ikan.

Kita berharap besar pada pemerintahan Indonesia saat ini, meskipun masih terjadi pandemi corona tidak semerta-merta hilang konsentrasi untuk menjaga semua aspek keberlangsungan hidup negara tercinta Indonesia. 

Masih ada anak cucu kita yang akan memanfaatkan kekayaan ini sebaik mungkin untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia ini. Berikut merupakan cuplikan video yang diunggah Ibu Susi Pudjiastuti di akun twitter resminya :


https://twitter.com/susipudjiastuti/status/1278829206755897345?s=20

No comments:

Post a Comment