Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, July 5, 2020

Positif Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan se Riau Ada 20 Kasus

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Positif Covid-19 di Fasilitas Pelatanan Kesehatan se Riau Ada 20 Kasus


BirulangitId-Tenaga kesehatan (Nakes) menjadi garda terdepan selama masa Pandemi Covid-19. Posisi ini sekaligus menempatkan nakes sebagai salahsatu kelompok yang rentan terpapar Covid-19. 

"Kasus positif pada sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) se-Riau ada 20 kasus, mulai dari dokter, perawat hingga satpam yang bekerja di Fasyankes," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu (5/7/2020). 

Adapun rincian 20 kasus positif di Fasyankes ini, kata Mimi, tujuh orang diantaranya merupakan dokter, empat perawat, dua orang analis, satu orang rekam medis, satu orang pegawai tata usaha Puskesmas, satu orang instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana rumah sakit (IPSRS), satu orang surveilans, satu orang bagian pelayanan medik, satu orang bagian promosi kesehatan rumah sakit (PKRS), dan satu orang satpam. 

Sedangkan sebaran kasusnya, yaitu empat tenaga medis dan satu karyawan di RSUD Puri Husada Tembilahan Inhil, satu dokter internship di Puskesmas Rumbai, satu orang analis laboratorium di RSUD Taluk Kuantan Kuansing, satu orang dokter di RS Efarina Pelalawan, satu orang nakes di RS Surya Insani. 

Kemudian, dua orang di Puskesmas Sungai Sembilan, dua orang di Puskesmas Jaya Mukti, satu orang di RSUD Mandau, satu orang di RSUD Bengkalis, satu orang di Puskesmas Gajah Mada, satu orang di Puskesmas Bukit Timah, satu orang di Klinik Mitra Keluarga, satu orang di KKP Dumai dan satu orang di Dinkes Dumai. 

"Sekarang masih ada yang dirawat diantaranya pasien di RSUD Taluk Kuantan. Selebihnya, Alhamdulillah sudah sembuh," ujarnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment