Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, July 13, 2020

Rektor Rektor USU Positif Corona Dengan Katagori OTG dan Sempat Tinjau Pelaksanaan UTBK

0 comments
https://www.birulangit.id/
Rektor Rektor USU Positif Corona Dengan Katagori OTG dan Sempat Tinjau Pelaksanaan UTBK


BirulangitId-Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Runtung saat ini telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Tak hanya Runtung, Wakil Rektor I USU Rosmayati serta salah seorang anggota Majelis Wali Amanat USU Darma Bakti juga dinyatakan positif Covid-19.


Kepala Humas USU Elvi Sumanti membenarkan informasi itu. Saat ini kondisi ketiganya dalam keadaan baik.

"Benar, berdasarkan hasil swab benar positif. Alhamdulillah kondisi pimpinan baik-baik saja dan masih sehat," kata Elvi, Minggu (12/7/2020).

Elvi menyebutkan saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri. Ia membenarkan ketiganya memang tidak mengalami gejala umum corona.

"Sekarang sedang isolasi mandiri dan termasuk OTG. Kita doakan hasilnya akan negatif selesai isolasi nanti," ungkapnya.

Untuk memutus mata rantai penularan, Elvi mengharapkan pihak-pihak yang pernah melakukan kontak dengan Rektor USU dalam 14 hari terakhir agar melakukan Swab di RS USU.

"Kami imbau untuk segera melakukan tes swab di RS USU jika pernah melakukan kontak dengan para pimpinan," kata Elvi.

Elvi juga mengungkapkan ruang kerja para pimpinan tertinggi di USU ini juga sudah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. USU terus melakukan pencegah dan antisipasi penyebaran virus mematikan itu.

Disamping itu Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu bersama Wakil Rektor I Rosmayati dan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Darma Bakti, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Runtung bersama Rosmayati dilaporkan turun langsung memantau pelaksanaan ujian.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut), Aris Yudhariansyah membenarkan hasil pemeriksaan dari laboratorium di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) menyatakan, rektor, wakil rektor dan angggota MWA positif Covid-19. Ketiganya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) dari pandemi Covid-19.

"Bila dilihat dari faktor usia, rektor USU, wakil rektor dan MWA USU masuk dalam kategori yang dianggap beresiko, sehingga wajib untuk mendapatkan penanganan yang cepat. Mereka sudah menjalani isolasi untuk mendapatkan penanganan mesia di rumah sakit. Sudah ada tim yang bekerja untuk melakukan tracing," ujar Aris Yudhariansyah di Medan, Minggu (12/7/2020).

Sumber cnnindonesia,com, viva.co.id dan beritasatu.com

No comments:

Post a Comment