Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, July 13, 2020

Tambah 3 Kasus Positif Covid-19 Di Riau, Berikut Riwayatnya

0 comments



Birulangitid-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menjelaskan tambahan tiga kasus positif covid 19 di Provinsi Riau. Tambahan kasus baru ini berasal dari Kabupaten Kampar, Pekanbaru dan Siak.

Hal ini dijelaskan Juru Bicara Covid 19 Riau dr Indra Yovi saat konferensi pers di posko gugus tugas Covid 19 Riau, Senin (13/7/2020).

Berikut informasi penambahan kasus positif Covid 19 di Provinsi Riau: Pasien 241 positif covid-19 di Riau adalah Tn. R (35) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Tn. R (35) melakukan Rapid Test dengan hasil Reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan Swab (11 Juli 2020) disalah satu Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Kabupaten Kampar dengan hasil pemeriksaan dinyatakan Positif Covid-19. Tn. R (35) memiliki Riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Barat 2 Minggu yang lalu.

Kemudian, pasien 242 positif covid-19 di Riau adalah Tn. R (26) yang merupakan warga Provinsi Sumatra Selatan yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Perusahaan tersebut mensyaratkan setiap pegawai untuk dilakukan rapid test. Tn. R (26) melakukan Rapid Test dengan hasil Reatif dan dilanjutkan pemeriksaan Swab (11 Juli 2020) disalah satu Rumah Sakit di Kota Pekanbaru dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Tn. R (26) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. R (26) karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Kemudian Ny. F (80) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Ny. F (80) merupakan pasien dengan keluhan demam disertai hasil Rontgen Pneumonia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Rapid Test tanggal 10 Juli 2020 dengan hasil Reaktif. Tanggal 11 Juli dilakukan pemeriksaan PCR dengan hasil yang dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny. F (80 tahun) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Lebih lanjut dr Indra Yovi menjelaskan dengan tambahan tiga Kasus Positif ini menjadikan akumulasi kasus positif covid 19 di Riau 243 Kasus.

"Total Positif di Riau 243 kasus positif dengan rincian 11 dirawat, 221 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia," Ujarnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment