Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, July 8, 2020

Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa Universitas Riau Bantu Maksimalkan Penyaluran BLT di Desa Anak Setatah

0 comments
https://www.birulangit.id/
Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa Universitas Riau Bantu Maksimalkan Penyaluran BLT di Desa Anak Setatah

BirulangitId-Program BLT di tengah pandemi menjadi bukti kepedulian pemerintah dalam membantu Masyarakat terdampak virus Covid 19. Setelah tahap pertama telah di bagikan beberapa waktu lalu. Kini tahap 2 telah di salurkan ke masyarakat.

Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 UNRI Kecamatan Rangsang Barat yang beranggotakan 10 orang, dimana 8 orang perempuan dan 2 laki-laki. Kukerta ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kep. Meranti. Dalama hal ini, kami ikut berpartisipasi dalam membantu penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Desa Anak Setatah. Pelaksanaan penyaluran dana bantuan langsung tunai berlangsung dengan lancar dan damai.

Penyaluran ini dilaksanakan pada Jum'at, 19 Juni 2020. Bertempat di Kantor Desa Anak Setatah, jika masyarakat yang menerima berhalangan hadir, maka akan diantarkan ke rumah sang penerima langsung. Dari 12 desa di Kecamatan Rangsang Barat, Anak setatah termasuk desa terakhir yang menyalurkan dana BLT kepada masyarakat.

Sebanyak 112 KK yang menerima dana Bantuan Langsung Tunai tersebut, yang berupa uang sebesar Rp. 600.000/KK untuk tahap kedua bulan Juni ini.

Warga yang mendapatkan BLT ini sudah diseleksi terlebih dahulu, apakah layak menerima atau tidak, sesuai dengan aturan yang berlaku. Seleksi ini sudah dilakukan pada saat sebelum pembagian BLT tahap pertama, sehingga pada tahap kedua hanya melanjutkan.

Ketua tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19, M. Hadis mengatakan, "Semoga bantuan ini dapat digunakan sesuai kebutuhan, dan meringankan sedikit beban masyarakat atas dampak Covid-19 yang diterimanya."

No comments:

Post a Comment