Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, August 25, 2020

Air Minum Sikumbang dan Bakso Shayana Dua Produk Asli Riau Yang Berhasil Dapat Sertifikat SNI dari Badan Standardisasi Nasional (BSN)

0 comments

 

https://www.birulangit.id/
Air Minum Sikumbang dan Bakso Shayana Dua Produk Asli Riau Yang Berhasil Dapat Sertifikat SNI dari Badan Standardisasi Nasional (BSN)

Birulangitid-Membanggakan Dua produk hasil Industri Kecil Menengah (IKM) Riau mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Badan Standardisasi Nasional (BSN).Dua produk tersebut yakni berjenis makanan olahan serta minuman.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, untuk produk makanan olahan yang mendapatkan SNI tersebut yakni bakso Shayana.

"Sedangkan produk minuman yang mendapatkan SNI tersebut adalah air minum Sikumbang yang berasal dari Kabupaten Kampar," kata Asrizal, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan didapatkannya sertifikat SNI tersebut, maka diharapkan nilai jual produk tersebut semakin tinggi dan semakin dikenal masyarakat. Karena dengan adanya standar tersebut, maka produk tersebut sudah terjamin.

"SNI ini adalah standar yang dikeluarkan pemerintah Indonesia, yang menyatakan bahwa produk tersebut sudah sesuai standar dan aman," kata Asrizal.

No comments:

Post a Comment